Wisma Atlet di Kemayoran untuk rumah dinas aparatur sipil negara (ASN). (Foto: Medcom.id)
Wisma Atlet di Kemayoran untuk rumah dinas aparatur sipil negara (ASN). (Foto: Medcom.id)

Wisma Atlet Jadi Rumah Dinas ASN

Properti wisma atlet jakarta
Eko Nordiansyah • 14 Agustus 2019 20:38
Jakarta: Pemerintah berencana memanfaatkan Wisma Atlet di Kemayoran untuk rumah dinas aparatur sipil negara (ASN). Bangunan yang sebelumnya digunakan untuk Asian Games 2018 ini akan disewakan untuk para ASN.
 
Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Encep Sudarwan menjelaskan hanya ASN aktif yang boleh menyewa Wisma Atlet.
 
"Wisma Atlet yang di Kemayoran sudah jelas diperuntukkan rumah ASN. Itu sewanya untuk ASN aktif saja," kata dia di Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, pemerintah belum menetapkan tarif sewa yang akan dibebankan. Pasalnya saat ini masih ada proses serah terima aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menuju Sekretariat Negara (Setneg).
 
"PUPR sedang membahas soal berapa tarifnya untuk ASN, tentunya harus sesuai dengan yang bisa dibayar oleh ASN. Rencananya besok akan ada rapat soal tarif berapa untuk ASN," jelas dia.
 
Wisma Atlet Kemayoran memiliki 10 menara yang terbagi tujuh menara di Blok D10 dengan jumlah unit 5.494 unit yang akan menampung 16.482 orang. Kemudian tiga menara sisanya di Blok C2 dengan jumlah 1.932 unit dengan kapasitas 5.796 orang. Sementara itu, pemerintah belum menetapkan rencana pemanfaatan Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif