Ciputra Group Rogoh Rp150 Miliar Bangun Apartemen Terjangkau

Faisal Abdalla 16 Desember 2017 18:37 WIB
ciputra property
Ciputra Group Rogoh Rp150 Miliar Bangun Apartemen Terjangkau
Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja. (FOTO: Medcom/Faisal Abdala)
Tangerang: Pengembang properti terkemuka, Ciputra Group memulai pembangunan produk apartemen pertamanya, ECOHome. Pembangunan proyek superblok pertama Ciputra ini menelan biaya hingga Rp150 miliar.

Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja mengungkapkan investasi dana Rp150 miliar dalam proyek ECOHome tersebut untuk membiayai pembangunan apartemen di luar biaya lahan.


"Biaya investasi di luar biaya lahan sekitar Rp150 miliar untuk construction cost 1.000 unit apartemen dengan gross tone areanya 23 ribu m² (Rp13 juta/m²)," ujar Agussurja saat menghadiri Groundbreaking ECOHome Apartement di kawasan CitraRaya, Tangerang, Banten, Sabtu, 16 Desember 2017. Superblok ECOHome Apartement ini merupakan proyek joint venture antara Ciputra Group dengan salah satu pengembang properti asal Jepang Mitsui Fudosan Residential dengan skema 50:50.

Meski ECOHome Apartement nantinya dikelola oleh PT Ciputra Residence, Mitsui Fudosan Residential akan memberikan dukungan dalam hal quality control.

"Mitsui Fudosan Residence memberikan dukungan dalam bidang quality control. Selain itu, Mitsui Fudosan Residence juga akan membantu dalam hal pelayanan kepada konsumen (customer care), kita tahu perusahaan Jepang sangat baik dalam pelayananannya kepada konsumen," jelasnya.

Selain itu, Mitsui Fudosan Residence juga akan membantu dalam bidang marketing dan information system. Superblock ECOHome Apartment ini dibangun diatas lahan dengan luas total mencapai 10 hektare (ha). Sementara bangunan apartemennya terdiri dari empat tower dengan total 1.000 unit apartemen yang berdiri diatas lahan seluas 2,3 ha.

Saat ini Ciputra Group sudah mulai membangun dua tower pertama. Superblock ECOHome Apartment memiliki konsep one stop living. Sejumlah sarana dan fasilitas penunjang disiapkan agar penghuni memperoleh hunian yang terintegrasi.



(AHL)