Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Foto: MI/Ramdani
Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Foto: MI/Ramdani

Kelapa Gading Tetap Bersinar Meski Terendam Banjir

Properti banjir jakarta investasi properti bisnis properti Investasi Rumah
Rizkie Fauzian • 16 Januari 2020 14:04
Jakarta: Harga properti diperkirakan stabil bahkan kemungkinan kecil mengalami penurunan pascabanjir yang terjadi di Jakarta. Namun, perubahan harga tersebut dipengaruhi oleh segmen hunian hingga kawasan tempat tinggal.
 
Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengatakan untuk rumah-rumah berskala besar yang terkena banjir mungkin ada promo menarik yang biasanya diberikan oleh pemilik rumah atau agen properti yang ditunjuk.
 
"Namun untuk rumah kecil harganya akan cenderung stagnan, karena harga rumahnya sudah murah, jadi tidak mungkin diberi diskon atau semacamnya jadi harganya hanya akan jalan di tempat saja," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, kenaikan atau penurunan harga properti usai banjir juga bergantung pada tipe dan kawasan perumahan. Salah satu kawasan yang tetap bersinar walau langganan banjir adalah Kelapa Gading. Kawasan ini menjadi bukti bahwa semakin tinggi air menggenang, semakin tinggi pula harga tanahnya.
 
"Kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya bisa tetap bersinar meski kerap dirundung banjir karena kawasan ini merupakan kota dalam kota, berbagai fasilitas penunjang penghuni perumahan di kawasan ini sudah lengkap tersedia," jelasnya.
 
Mulai dari fasilitas pendidikan, olahraga, sosial, hiburan, hobi, bisnis, hingga fasilitas lainnya. Selain itu, kawasan ini pun terbilang strategis dengan aksesibilitas memadai dan dapat diakses melalui tol dalam kota.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif