Pameran rumah virtual BTN tawarkan bunga rendah. Foto: Shutterstock
Pameran rumah virtual BTN tawarkan bunga rendah. Foto: Shutterstock

Gandeng 75 Pengembang, BTN Tawarkan Bunga KPR 4,4%

Rizkie Fauzian • 14 Desember 2020 19:50
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar pameran perumahan virtual untuk mendukung sektor perumahan di tengah kontraksi ekonomi akibat pandemi covid-19.
 
Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan melalui pameran virtual tersebut, menjadi langkah perseroan untuk mendukung catatan positif pada sektor perumahan yang menjadi core business BTN.
 
"Melalui virtual expo ini, kami memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR," jelasnya di sela pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin, 14 Desember 2020.
 
Dalam pameran yang digelar sebagai salah satu rangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 KPR BTN tersebut, Perseroan menggandeng sekitar 75 pengembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan dukungan pengembang tersebut, ada 225 proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat secara virtual melalui portal www.btnproperti.co.id.
 
Untuk masyarakat fixed income, BTN menawarkan bunga sebesar 4,4 persen fixed selama satu tahun. Kemudian, untuk masyarakat non-fixed income, bunga yang ditawarkan yakni sebesar 7,44 persen fixed satu tahun.
 
"Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021,” ungkap Pahala.
 
Pahala menambahkan, dari pameran virtual tersebut ditargetkan jumlah pengunjung mencapai satu juta dalam satu bulan. Menurutnya, saat ini pengunjung portal BTN saja sudah mencapai 3,8 juta.
 
"Kita optimistis, tanpa pameran saja sudah 3,8 pengujung selama periode sembilan bulan. Kita berharap dari rasio pengunjung yang apply KPR lebih tinggi," jelasnya.
 
Pahala melanjutkan virtual property expo dengan dukungan layanan serba digital melalui mobile banking merupakan sarana yang BTN siapkan dan menjadi jawaban bagi masyarakat untuk punya rumah dengan mudah melalui BTN.
 
Perseroan mencatatkan KPR subsidi tumbuh di level 6,09 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp104,46 triliun pada Oktober 2020. Untuk penyalurkan KPR nonsubsidi senilai Rp71,91 triliun hingga bulan ke sepuluh tahun ini.
 
Di segmen pembiayaan syariah yang didominasi KPR pun, BTN Syariah mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,31 persen yoy menjadi Rp24,56 triliun per Oktober 2020.
 
"Melalui pameran ini, kami harapkan mampu mendorong penyaluran kredit dan pembiayaan. Kami menargetkan secara keseluruhan kredit akan tumbuh di kisaran 2-3 persen pada akhir tahun nanti," kata Pahala.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif