PMN tersebut dinilai strategis dalam akselerasi Program Sejuta Rumah. Foto: Kementerian PUPR
PMN tersebut dinilai strategis dalam akselerasi Program Sejuta Rumah. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, PMN Optimalkan Program Rumah hingga Sederet Infrastruktur di Raja Ampat

Rizkie Fauzian • 14 Agustus 2022 10:23
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya PMN optimalkan Program Sejuta Rumah hingga infastruktur penunjang di Raja Ampat
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 13 Agustus 2022:

1. PMN untuk BTN Dinilai Optimalkan Program Sejuta Rumah

Pemerintah masih melakukan evaluasi terkait pemberian Penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp2,98 triliun kepada PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Padahal PMN tersebut dinilai strategis dalam akselerasi Program Sejuta Rumah karena dapat meningkatkan kapasitas pembiayaan, menambah jumlah pasokan rumah sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.
 
Ekonom Indef Nailul Huda mengatakan sektor properti mesti menjadi prioritas program relaksasi pemerintah karena peranannya yang sangat strategis, bahkan dibandingkan sektor ekonomi lainnya. Multiplier effect properti membentang dari pelaku industri dan usaha turunannya hingga konsumen akhir, terutama segmen masyarakat menengah bawah (MBR).  
 
"PMN untuk BTN untuk mendukung program Sejuta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah patut diprioritaskan. Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan sekaligus membantu daya beli masyarakat untuk memiliki rumah layak huni, sektor properti saya rasa lebih tepat diberikan relaksasi dibandingkan sektor otomotif," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dukung Pengembangan Pariwisata, Sederet Infrastruktur Dibangun di Raja Ampat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Raja Ampat untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Papua Barat. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengubah wajah kawasan wisata Raja Ampat agar lebih menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.
 
"Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event, baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi. Itu yang harus kita jaga betul,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Tips Memilih Furnitur untuk Ruangan Sempit

Mendekorasi ruangan sempit bukanlah hal yang mudah, Anda harus memiliki strategi agar tak terlihat sumpek. Namun, bukan berarti ruangan sempit tak bisa enak dipandang.
 
Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda utamakan saat mendekorasi, salah satunya adalah pemilihan furnitur. Memilih furnitur untuk ruangan kecil tentu menjadi tantangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda agar lebih irit tempat. Berikut ini beberapa pertimbangan membeli furnitur bagi ruangan kecil.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif