Penggunaan produk lokal dalam pembangunan rumah subsidi. Foto: Kementerian PUPR
Penggunaan produk lokal dalam pembangunan rumah subsidi. Foto: Kementerian PUPR

Program Sejuta Rumah Diminta Gunakan Produk Lokal

Properti Perumahan Program Sejuta Rumah Penyediaan Rumah Kementerian PUPR Perumahan bersubsidi
Rizkie Fauzian • 28 Januari 2022 18:15
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya meningkatkan pemanfaatan produk dalam negeri untuk program pembangunan perumahan untuk masyarakat khususnya Program Sejuta Rumah. Selain bisa meningkatkan daya saing industri dalam negeri, penggunaan bahan dari dalam negeri juga dapat menggerakkan roda perekonomian Indonesia.
 
"Kita akan dorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam Program Sejuta Rumah," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Jumat, 28 Januari 2022.
 
Menurut Iwan, pihaknya akan menerapkan pemanfaatan produk dan memasukkanmya dalam spesifikiasi pembangunan rumah yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR. Sejumlah proyek pembangunan hunian yang akan dioptimalkan adalah pembangunan rumah khusus dan rumah susun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya harap ke depan kita akan mempunyai standarisasi bahan bangunan khususnya produk dalam negeri. Apalagi di masa pandemi covid-19 pemanfaatan produk dalam negeri ini juga menjadi bagian dari pemilihan ekonomi nasional," jelasnya.
 
Sesuai pesan Presiden Joko Widodo di Hari Bakti PU beberapa waktu lalu Kementerian PUPR perlu meningkatkan estetika dan kualitas dalam pembangunan infrastruktur.
 
Sementara itu, Direktur PT Terryham Proplas Indonesia Syamsunar menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan hunian masyarakat khususnya Program Sejuta Rumah. 
 
Sejumlah produk bangunan rumah berbahan dasar Unplasticized Poly Vinyl Choride (UPVC) juga telah dihasilkan oleh perusahaan yang dipimpinnya seperti pintu, jendela serta atap bangunan.
 
"Kami telah memiliki produk UPVC yang siap untuk melayani pasar nasional dan internasional. Kami harap dengan produkini bisa membantu pemerintah menyukseskan Program Sejuta Rumah," katanya
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif