rusunawa) untuk para Aparatur Sipil Negara di Papua Barat. (dok: Kementerian PUPR)
rusunawa) untuk para Aparatur Sipil Negara di Papua Barat. (dok: Kementerian PUPR)

Rusunawa untuk ASN di Papua Barat Senilai Rp9 M

Properti rusunawa
Rizkie Fauzian • 18 Juli 2019 12:17
Papua Barat: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pemerataan pembangunan rumah layak huni di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua Barat. Salah satunya, dengan membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
"Kami telah menyelesaikan beberapa pembangunan rusunawa dan rumah khusus untuk masyarakat di Papua Barat. Salah satu daerah yang mendapat bantuan rusunawa adalah Kabupaten Tambrauw," ujar Kepala Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat, PM Dessyarmeda Killian di Papua Barat.
 
PM Dessyarmeda Killian menjelaskan, pembangunan rusunawa dilakukan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Tambrauw. Pembangunan Rusunawa ASN tersebut dilaksanakan pada 2018 lalu dan saat ini memasuki tahap penghunian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap pihak Pemkab Tambrauw bisa meminta para ASN untuk segera menghuni bangunan rusunawa ini," katanya.
 
Lokasi pembangunan rusunawa berada di Kompleks Perkantoran Pemkab Tambrauw di Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat. Adapun total anggaran untuk pembangunan rusunawa Rp9,829 miliar.
 
Rusun yang diperuntukkan bagi ASN Kabupaten Tambrauw ini dibangun sebanyak satu tower dengan ketinggian dua lantai. Total unit Rusunawa yang dibangun sebanyak 32 unit dengan tipe hunian 36 meter persegi.
 
"Setiap unit rusunawa ini terdiri atas ruang tamu, dua kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Kami juga telah melengkapi rusunawa dengan mebel dan saluran air bersih sehingga para ASN bisa tinggal dengan nyaman," katanya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif