Pertimbangan beli atau sewa rumah. Foto: Shutterstock
Pertimbangan beli atau sewa rumah. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Pertimbangan Sewa dan Beli Rumah hingga Dekorasi Ruang Kerja

Properti Bedah Rumah Dekorasi Rumah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Tips beli rumah
Rizkie Fauzian • 15 September 2021 08:40
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya pertimbangan mengontrak dan cicil rumah hingga dekorasi ruang kerja.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 14 September 2021:

1. Dear Milenial, Pilih Mengontrak atau Cicil Rumah?

Memiliki rumah pribadi tentu menjadi keinginan setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Namun, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan saat membeli rumah.
 
Kenaikan harga properti dari tahun ke tahun menjadi pertimbangan sulit bagi milenial untuk membeli rumah, maka pilihannya mengontrak atau mulai mencicil rumah terlebih dahulu.
 
Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome Vina belum menyarankan para fresh graduate atau milenial yang baru memasuki dunia kerja untuk menyewa properti. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 1.621 Rumah Layak Huni Bakal Dibangun di Riau

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau berencana membangun 1.621 Rumah Layak Huni (RLH) di Riau. Pembangunan rumah akan dilakukan di 12 kabupaten kota.
 
Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau Taufik O.H mengatakan, rumah tipe 36 tersebut dibangun dengan dana sebesar Rp80 juta per unit. Anggaran dibiayai menggunakan Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus dari APBD Riau.
 
"Kendati ada pengalihan anggaran untuk penanggulang pandemi, namun demikian pengerjaan fisik RLH di Riau tetap berjalan," katanya di Pekanbaru, Selasa, 14 September 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 7 Tips Dekorasi Ruang Kerja agar WFH Lebih Semangat

Pandemi covid-19 memunculkan kebiasaan baru, termasuk dalam bekerja. Banyak perusahaan meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).
 
Untuk membuat kerja lebih nyaman di rumah, banyak yang membuat ruangan kerja. Ada juga yang menyulap ruangan atau area di rumah menjadi ruang kerja.
 
Menciptakan suasana yang semangat perlu bantuan dari area sekitar. Maka, membuat ruangan kerja senyaman mungkin adalah kunci bekerja yang semangat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif