Lamudi gelar pameran bagi pengembang properti. Ilustrasi: Shutterstock
Lamudi gelar pameran bagi pengembang properti. Ilustrasi: Shutterstock

Wajah Sebuah Bangunan Jadi Aspek yang Menarik Perhatian Konsumen

Properti investasi properti properti Bisnis Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 03 Desember 2021 13:59
Jakarta: Tahun ini menjadi awal kebangkitan industri properti setelah menghadapi ketidakpastian akibat pandemi covid-19. Hal tersebut ditandai dengan kenaikan pada pencarian rumah.
 
CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan, tren positif pencarian properti online pada 2021 dengan pertumbuhan year-over-year sebesar 44,5 persen pada September 2020 ke 2021.
 
"Hal ini menjadi indikator optimis yang mendorong gairah industri properti untuk semakin semangat berpacu di tahun mendatang," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons tren pertumbuhan positif pada sektor properti, Lamudi.co.id menghadirkan ajang penghargaan sebagai wujud apresiasi atas inovasi insan properti dalam pengembangan proyek baru selama 2021.
 
Salah seorang juri yakni Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar. Firdause Santiadji menyebut bahwa perwajahan bangunan menjadi aspek substansial yang menarik perhatian calon konsumen properti. 
 
Memadukan area privat dengan area publik dalam suatu proyek perumahan atau apartemen, misalnya, merupakan tantangan bagi setiap pengembang dalam menciptakan konsep desain arsitektur. 
 
"Pengembang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif demi memenangkan persaingan. Di tengah sengitnya bisnis properti, kami meyakini bahwa produk, baik itu rumah tapak, apartemen, maupun high-rise dan mixed-use building yang mengutamakan kekuatan, estetika, dan fungsi bangunan akan selalu membawa nilai tambah bagi konsumen," ujarnya. 
 
Firdause menambahkan, pengembang properti harus mampu menuangkan visi-misi proyeknya dalam wujud bangunan yang representatif, sekaligus berkualitas. Menurutnya, peran arsitek adalah menciptakan cara pandang baru dalam meningkatkan kualitas dan wajah kota.
 
"Penerapan arsitektur tak hanya menghadirkan keindahan, tetapi juga menciptakan bangunan fungsional bagi mereka yang menempatinya. Hal inilah yang akan menjadi poin penilaian kami dalam Lamudi.co.id Property Awards 2021," kata Firdause. 
 
Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama mengtatakan, ajang penghargaan Lamudi.co.id Property Awards pertama kali digelar untuk seluruh perusahaan pengembang properti.
 
"Lamudi.co.id memberikan penghargaan berdasarkan pengujian terukur dengan berbagai kriteria oleh panel juri yang kompeten dan kredibel. Penilaian yang dilakukan mengusung prinsip jujur, objektif, dan transparan," jelasnya.
 
Periode pendaftaran dan pengumpulan berkas Lamudi.co.id Property Awards 2021 dibuka mulai tanggal 2 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022. 
 
Pengembang properti dapat mendaftarkan perusahaan maupun proyeknya di laman lamudi.co.id/propertyawards. Pengumuman pemenang untuk seluruh kategori akan diumumkan di puncak acara Gala Dinner & Awarding Night yang berlangsung Kamis, 31 Maret 2022.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif