Warna ruang makan yang baik menurut feng shui. Foto: Shutterstock
Warna ruang makan yang baik menurut feng shui. Foto: Shutterstock

Populer Properti, 4 Jembatan Gantung Baru di Aceh hingga Warna Ruang Makan

Rizkie Fauzian • 22 Mei 2022 09:02
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya jembatan gantung senilai Rp12,8 miliar hingga pilihan warna ruang makan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 21 Mei 2021:

1. 4 Jembatan Gantung Senilai Rp12,8 Miliar Bakal Dibangun di Aceh

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan empat jembatan gantung sepanjang 384 meter. Jembatan tersebut untuk meningkatkan konektivitas antar desa di Provinsi Aceh. 
 
Keempat jembatan gantung dibangun dengan anggaran APBN Tahun 2022 senilai Rp12,8 miliar. Adapun keempat jembatan yakni Jembatan Gantung Siron di Kabupaten Aceh Besar, Jembatan Gantung Desa Paloh-Gapong Meulum di Kabupaten Pidie serta dua jembatan gantung di Kabupaten Bireuen yakni Lubok Pusaka dan Banda Masen. 
 
Pembangunan jembatan gantung sebagai salah satu infrastruktur kerakyatan akan memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa yang sebelumnya harus memutar jauh karena terpisah oleh kondisi geografis, seperti lereng, bukit, jurang, ataupun sungai.
 
Baca selengkapnya di sini

2. KPR Masih Jadi Pilihan Utama Masyarakat untuk Beli Rumah

Bank Indonesia mencatat sumber pembiayaan properti residensial pada triwulan I-2022. Tercatat pembiayaan nonperbankan masih menjadi sumber pembiayaan utama untuk pembangunan properti residensial.
 
Survei Harga Properti Residensial (SHPR) mencatat, 65,5 persen dari dari total kebutuhan modal pembangunan proyek perumahan berasal dari dana internal.
 
Sumber pembiayaan lainnya yang menjadi preferensi pengembang antara lain pinjaman perbankan dan pembayaran dari konsumen dengan proporsi masing-masing sebesar 20,41 persen dan 8,68 persen dari total modal.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Pilihan Warna Ruang Makan Terbaik Menurut Feng Shui, Apa Saja?

Di feng shui, warna terhubung ke berbagai jenis energi, elemen, dan peta feng shui bagua yang terlihat di berbagai area kehidupan Anda.
 
Menggunakan teori warna feng shui dalam desain adalah salah satu cara yang dapat menciptakan ruang makan lebih harmonis dan nyaman. 
 
Anda bisa mengecat seluruh dinding untuk mendapatkan energi warna tertentu atau dengan menambahkan warna dengan furnitur, karya seni, atau barang dekorasi lainnya.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif