Kinerja ritel mencapai puncaknya selama Ramadan dan Lebaran. Foto: Shutterstock
Kinerja ritel mencapai puncaknya selama Ramadan dan Lebaran. Foto: Shutterstock

Momen Ramadan dan Lebaran Jadi Peluang Sektor Ritel

Properti Bisnis Properti Pusat Perbelanjaan mall
Rizkie Fauzian • 23 April 2021 09:08
Jakarta: Ramadan dan Idulfitri dianggap menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja sektor ritel. Hal tersebut seiring dengan larangan mudik yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penularan covid-19.
 
Senior Associate Director Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan, kinerja ritel mencapai puncaknya selama Ramadan dan Idulfitri. Momentum tersebut perlu dijaga, agar pasca Ramadan dan Idulfitri para retailer tetap memiliki kinerja penjualan yang stabil.
 
"Setelah Ramadan dan Idulfitri, retailer bisa menganalisa kinerja mereka. Jika dalam beberapa bulan setelahnya angka penjualan dianggap tetap stabil, insentif atau diskon yang diberikan oleh pengembang kepada retailer dapat ditinjau kembali, sehingga sewa-menyewa dapat kembali normal," ujarnya dalam laporan dikutip, Jumat, 23 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, menurut Ferry bagi retailer di segmen tertentu yang terus berjuang untuk meningkatkan penjualan, pengembang dapat tetap fleksibel dalam hal sewa-menyewa dan service charge yang dibayarkan.
 
Selain itu, bagi retailer yang baru akan beroperasi, saat-saat seperti Ramadan dan sebelum Idulfitri ini menawarkan peluang yang lebih besar untuk menghasilkan penjualan yang lebih baik. 
 
"Kita semua tahu bahwa intensitas berbelanja meningkat selama bulan suci ini," ungkap Ferry. 
 
Hal ini juga merupakan peluang yang baik untuk terus menawarkan diskon dan menyusun strategi penjualan lainnya yang dianggap efektif dalam menarik pengunjung ke pusat perbelanjaan.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif