Rumah mewah Matt Damon seharga Rp294 miliar.  Foto: Alexis Adams
Rumah mewah Matt Damon seharga Rp294 miliar. Foto: Alexis Adams

3 Berita Populer Properti, Rumah Mewah Matt Damon hingga Harga Rumah Subsidi Tidak Naik

Properti matt damon Tips Properti properti selebritas Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti
Rizkie Fauzian • 21 Januari 2021 09:59
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Rabu, 20 Januari 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id.
 
Berita rumah mewah Matt Damon seharga Rp294 miliar, taman bagi rumah mungil, hingga harga rumah subsidi dipastikan tak mengalami kenaikan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Begini Mewahnya Rumah Matt Damon yang Dijual Rp294 Miliar

Aktor Matt Damon dan istrinya, Luciana Barroso menjual rumah mewahnya di Pacific Palisades, Los Angeles seharga USD21 juta atau Rp294 miliar (kurs Rp14.036).
 
Rumah tersebut berada di salah satu kawasan paling mewah tepi pantai. Rumah seluas 1.254 meter persegi dilengkapi dengan tujuh kamar tidur dan 10 kamar mandi.
 
Tersembunyi di balik pagar tanaman yang menjulang tinggi, rumah ini menggabungkan desain modern dari modernisme California dengan pengaruh Asia.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Buat Taman Cantik di Lahan Sempit

Tanaman hias mulai booming sejak pandemi. Banyak rumah beramai-ramai membuat taman untuk mempercantik tampilan rumah dengan tanaman hias.
 
Namun, tak semua rumah bisa memiliki taman karena keterbatasan lahan. Ada beberapa jenis taman yang bisa diaplikasikan di rumah dengan lahan sempit, salah satunya taman vertikal.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Harga Rumah Subsidi Dipastikan Tidak Naik

Pandemi covid-19 masih membayangi Tanah Air. Beberapa sektor terkena imbasnya, salah satunya perumahan. Untuk itu, pemerintah memutuskan bahwa harga rumah subsidi tidak naik.
 
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin memastikan bahwa harga rumah FLPP untuk tahun ini tidak akan mengalami kenaikan dan tetap menggunakan harga rumah 2020.
 
Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor 535/KPTS/M/2019 Tentang Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak Yang Diperoleh Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi, dengan lima kelompok wilayah persebaran rumah.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif