Rumah yang dijual Ellen DeGeneres di California. Foto: Bing Maps/Dirt.com
Rumah yang dijual Ellen DeGeneres di California. Foto: Bing Maps/Dirt.com

Ellen DeGeneres Diam-Diam Jual Rumah Termewahnya Seharga Rp778 Miliar

Properti selebritas properti selebritis otomotif properti selebritas Ellen Degeneres Ellen Degeneres jual rumah
Rizkie Fauzian • 26 Oktober 2021 07:05
California: Ellen DeGeneres merupakan salah satu selebriti yang dikenal sebagai investor properti. Dia belum lama ini membeli sebuah rumah modern abad pertengahan di Beverly Hills dengan harga jutaan dolar.
 
Dua bulan lalu, DeGeneres dan Portia de Rossi membayar tiga properti bernilai jutaan dolar lainnya yang semuanya berada di Montecito, California.
 
Tak hanya membeli, DeGeneres dan de Rossi juga menjual rumah mereka yang paling mahal bergaya Cape Dutch dengan harga USD55 juta atau Rp778 miliar (kurs Rp14.160).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski tak diketahui pembelinya, namun transaksi tersebut jadi yang terbesar kedua di Santa Barbara County setelah transaksi pertama sebesar USD63 juta (Rp920 miliar).
 
DeGeneres dan de Rossi membeli properti tersebut belum setahun, dan membayar dengan harga USD49 juta (Rp693 miliar). Tak diketahui apakah properti tersebut sempat direnovasi.
 
Properti yang berada di balik tembok dan gerbang paling bergengsi di Montecito tersebut memiliki lima bangunan yang terdiri dari wisma tamu, garasi, rumah biliar, gudang dan rumah utama seluas 836 meter persegi. 
 
Kelima bangunan tersebut mengelilingi sebuah danau yang dipenuhi ikan dan dilengkapi dengan perahu dayung. Ada juga kolam renang yang berada di bukit dan lintasan untuk berjalan kaki.
 
Properti tersebut berdiri di lahan seluas 1486 meter persegi yang lengkap dengan kebun sayur organik, pepohonan, parkiran yang luas yang mencakup 30 mobil, dan lereng bukit hijau yang luas.
 
DeGeneres dan de Rossi telah pindah ke Rancho San Leandro, Montecito pada 2017-2018. Dia membeli rumah tersebut awal tahun ini seharga USD14,3 juta (Rp202 miliar).
 
DeGeneres-de Rossis terus memperluas kepemilikan propertinya di Rancho San Leandro. Belum lama ini dia juga membayar USD12 juta untuk rumah yang berdekatan dengan properti utamanya.
 
Dia juga membayar USD3 juta (Rp42 juta) untuk rumah lainnya  di Montecito, sebuah pondok dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi dan ruang tamu sekitar 130 meter persegi.
 
Selain properti Montecito ini dan landasan pacu Beverly Hills, pasangan ini juga memiliki bungalow abad pertengahan yang telah direnovasi di dekat Montecito.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif