Istana ini merupakan tempat tinggal bagi Pangeran Charles dan Camilla. (Foto: royal.uk)
Istana ini merupakan tempat tinggal bagi Pangeran Charles dan Camilla. (Foto: royal.uk)

Istana Para Pangeran Inggris

Properti kerajaan inggris pangeran harry pangeran william pangeran charles
Anggi Tondi Martaon • 30 September 2019 14:43
Inggris: Istana Buckingham menjadi tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya, apakah para pangeran kerajaan Britania Raya juga tinggal di sana?
 
Para pangeran tidak tinggal di Istana Buckingham. Mereka memiliki tempat tinggal sendiri. Hunian mereka terlihat seperti istana, namun dengan desain lebih minimalis.
 
Dikutip Architecturaldigest, berikut ini gambaran hunian para pangeran Britania Raya.

1. Pangeran William

Istana Para Pangeran Inggris
(Foto: royal.uk)
Pangeran William dan Duchess Kate beserta ketiga anaknya tinggal di Kensington Palace Apartment 1A. Hunian tersebut ditempati pada 2013.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kensington Palace Apartment 1A sudah melalui dua kali tahap renovasi. Total biaya yang dihabiskan yaitu USD6,5 juta.
 
Secara umum, tempat tinggal pribadi Pangeran William dan Duchess Kate merupakan bangunan empat lantai. Rumah tersebut memiliki 20 kamar.
 
Pada 2016, masyarakat bisa melihat salah satu bagian Kensington Palace Apartment 1A melalui foto pertemuan dengan Barack dan Michelle Obama.
 
Dalam foto tersebut, mereka duduk di atas sofa yang dilengkapi dengan bantal bermotif bunga.
 
Selain itu, ruangan tersebut diterangi oleh beberapa lampu dan lilin. Pada bagian dinding, terliat dua lukisan yang menghiasi ruangan berwarna netral tersebut.
 
Selain di Kensington Palace Apartment 1A, Pangeran William dan Duchess Kate juga banyak menghabiskan waktu di Norfolk's Anmer Hall di Sandringham Estate. Tempat tinggal tersebut merupakan hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth.

2. Pangeran Harry

Istana Para Pangeran Inggris
(Foto: royal.uk)
Setelah menikah, Pangeran Harry dan Duchess Meghan tinggal di Frogmore Cottage. Hunian tersebut merupakan hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth.
 
Pangeran Harry dan Duchess Meghan tidak langsung menempati tersebut. Mereka memutuskan untuk merenovasi bangunan terlebih dahulu sebelum menetap di sana.
 
Selama proses renovasi dilakukan, Pangeran Harry dan Duchess Meghan tinggal sementara di Great Tew Estate di Cotswolds.
 
Adapun biaya renovasi hunian yang dibangun pada 1800-an itu mencapai USD3 juta. Usai direnovasi, bangunan dilengkapi 10 kamar tidur, kamar bayi, pusat kebugaran, dan studio yoga.
 
Sementara, untuk perabotan dan dekorasi Pangeran Harry dan Duchess Meghan menggunakan uang mereka sendiri.

3. Pangeran Charles

Istana Para Pangeran Inggris
(Foto: royal.uk)
Pangeran Wales dan Duchess Camilla tinggal di Clarence House, London. Properti tersebut sebelumnya merupakan rumah nenek Charles.
 
Rumah tersebut mulai ditempati pada 2005. Sebelum pasangan itu pindah, bangunan direnovasi besar-besaran dan diperbarui dengan karya seni, tekstil, dan skema warna baru.
 
Selain di Clarence House, pasangan tersebut tinggal di Highgrove House. Rumah tersebut sudah dimiliki oleh Pangeran Charles sejak 1980. Awalnya, properti tersebut menjadi tempat menghabiskan akhir pekan Pangeran Charles bersama istri pertamanya, mendiang Putri Diana, dan anak-anak mereka, Pangeran William dan Harry.
 
Nuansa hijau sangat kental di Highgrove House. Hal itu tak lepas dari kesenangan Pangeran Charles merawat kebun di rumah.
 
Hobi baru itu juga sebagai bentuk kepedulian Pangeran Charles terhadap lingkungan. Selain taman, kepedulian terhadap lingkungan juga ditinjukkan dengan penggunaan lampu hemat energi, lampu surya, dan memerintahkan staf untuk membuat kompos limbah dapur.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif