Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun di KSPN. Foto: Kementerian PUPR
Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun di KSPN. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Ratusan Rumah Disulap Jadi Homestay hingga Penyaluran FLPP

Rizkie Fauzian • 08 Agustus 2022 08:59
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya 310 rumah diubah jadi homestay di Bromo hingga penyaluran KPR FLPP.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 6 Agustus 2022:

1. 310 Rumah di Kawasan Bromo Diubah Jadi Homestay

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peningkatan kualitas rumah swadaya bagi masyarakat yang tinggal di koridor Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS), Jawa Timur. 
 
Tercatat ada 430 rumah warga yang tidak layak huni dilakukan rehabilitasi, 310 rumah diperuntukan untuk usaha pondok wisata (homestay) dan sisanya 120 rumah untuk usaha pariwisata lainnya seperti warung, kios atau kafe. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi rumah warga untuk hunian pariwisata dilakukan dengan pola pemberdayaan, sehingga masyarakat setempat bukan hanya jadi penonton, tetapi juga mendapat manfaat ekonomi dari sektor pariwisata.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Tahun Ini, Bantuan Subsidi FLPP Diberikan untuk 200 Ribu Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyalurkan bantuan subsidi perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Salah satunya bantuan Fasilitas Likuiditas  Pembiayaan Perumahan (FLPP).
 
Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan pada 2022, Kementerian PUPR menargetkan menyalurkan bantuan FLPP untuk 200 ribu unit rumah. 
 
"Ada juga bantuan-bantuan yang sifatnya memberi subsidi seperti subsidi selisih bunga, subsidi bantuan uang muka, skema-skema ini terus kami lakukan," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 7 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif