Pasar properti di kawasan Cileungsi diyakini akan kembali bangkit. Foto: Shutterstock
Pasar properti di kawasan Cileungsi diyakini akan kembali bangkit. Foto: Shutterstock

Properti Kawasan Cileungsi Diyakini Kembali Menggeliat

Properti investasi properti infrastruktur bisnis properti
Antara • 05 November 2019 20:50
Jakarta: Pasar properti di kawasan Cileungsi diyakini akan kembali bangkit seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.
 
"Bagi kami selaku pengembang Cileungsi itu merupakan kawasan yang sedang sunrise," kata Deputy Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Piter Simpony di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 5 November 2019.
 
Menurut Piter, sejak proyek-proyek infrastruktur strategis nasional secara masif dikembangkan, bisnis properti di kawasan Transyogi (Cibubur-Cileungsi-Jonggol) berkembang signifikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proyek infrastuktur yang tengah dikembangkan di antaranya proyek LRT, Tol Cimaci (Cimanggis-Cibitung dan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Tol Double Decker).
 
Menurut Piter, Cileungsi merupakan kawasan sentral dari Transyogi yang mendapatkan berkah terbesar. Ketika proyek-proyek tersebut beroperasi, aksesibilitas dari dan menuju Cileungsi akan semakin mudah.
 
"Saat ini, Cileungsi masuk sebagai kawasan sunrise property. Kawasan yang sedang tumbuh pesat, harga properti belum tinggi dan terus meningkat tajam," ujar Piter.
 
Menurut Piter yang juga menjabat sebagai, sebagai kawasan yang berada di tengah (Transyogi), saat ini Cileungsi menjanjikan pertumbuhan harga yang terus meningkat. Apalagi ketika pembangunan infrastruktur sangat kencang dibangun.
 
"Pembangunan infrastruktur, terutama Tol Cimanggis-Cibitung yang membelah Transyogi dari Cimanggis, Cibubur hingga Cileungsi, mendorong pengembangan kawasan perumahan makin massif mengarah di Cileungsi sebagai sunrise property," tambah dia.
 
Piter mengatakan, secara umum fenomena Cileungsi sebagai sunrise property juga dialami kawasan Serpong sebelum terkoneksi dengan Tol Jakarta-Merak yang aksesibilitasnya sulit, namun kini maju pesat.
 
"Sekarang Anda bisa dilihat bagaimana Serpong sudah menjadi salah satu kawasan prime yang ada di Jabodetabek," tambah dia.
 
Selain perumahan, properti komersial terus tumbuh di sekitar Cileungsi mulai dari mal, hotel, pusat perbelanjaan, ruang pamer mobil, hingga resto. Sejalan dengan makin banyaknya pembangunan infrastrukrtur akses ke kawasan Cileungsi makin terbuka. Nantinya kawasan Cileungsi makin mudah diakses dari segala penjuru. Ke barat bisa mengakses Tol Elevated Jakarta-Cikampek (Japek).
 
"Ke timur ada Tol Jagorawi dan LRT dari Cibubur Junction dan makin sempurna dengan adanya Tol Cimaci yang juga melintasi Cileungsi," tuturnya.
 
Dibanding 5 hingga 10 tahun lalu, sekarang perkembangan Cileungsi jauh lebih baik. Untuk kawasan Transyogi, prospek Cileungsi sebagai tujuan tempat tinggal dan investasi properti paling menjanjikan.
 
Terbukti dari banyaknya pengembang yang membuka bisnisnya di koridor Cileungsi, termasuk PT Dwigunatama Rintisprima, pengembang skala kota Harvest City harga rumahnya masih dalam kisaran Rp200 juta.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif