Revitalisasi Kampung Ulos Hutaraja Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Foto: Kementerian PUPR
Revitalisasi Kampung Ulos Hutaraja Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Wajah Baru Kampung Ulos Samosir hingga Cara Ubah AJB jadi SHM

Rizkie Fauzian • 04 Februari 2022 08:53
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya potret terbaru Kampung Ulos Hutaraja di Samosir hingga cara mengubah AJB menjadi SHM.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 3 Februari 2022:

1. Direvitalisasi, Begini Potret Terbaru Kampung Ulos Hutaraja di Samosir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam melakukan revitalisasi Kampung Ulos Hutaraja Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 
 
Kawasan budaya tersebut terkenal sebagai pusat kerajinan tenun Ulos di Pulau Samosir yang selama ini dikenal sebagai salah satu desa wisata unggulan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 
 
Presiden mengatakan dengan program penataan Kampung Hutaraja diharapkan konservasi budaya kerajinan kain Ulos di Samosir dapat direvitalisasi. Presiden Jokowi mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung program revitalisasi yang dikerjakan Kementerian PUPR. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dipoles Rp84,6 Miliar, Begini Wajah Baru Pantai Bebas Parapat di Danau Toba

Kawasan Pantai Bebas Parapat di Danau Toba, Sumatra Utara ditata oleh pemerintah. Penataan dilakukan sejak 21 Oktober 2020 dengan anggaran Rp84,6 miliar yang bersumber dari APBN.
 
Penataan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat yang memiliki daya tarik keindahan pemandangan Danau Toba ini dikerjakan di atas lahan seluas kurang lebih 10 ribu meter persegi.
 
Di kawasan RTP Pantai Bebas Parapat telah dilengkapi dengan wahana bermain dan sport seperti, skateboard, joging area, spot selfie hingga Amphitheatre.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Catat! Ini Syarat Mengubah AJB Jadi SHM

Saat membeli rumah Anda akan mendapatkan Akta Jual Beli (AJB), catatan pengikat transaksi antara penjual dan pembeli. Pembuatan AJB dibuat oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). 
 
AJB ini memiliki kekuatan hukum yang cukup tinggi. Namun, untuk membuat kekuatan hukum yang lebih tinggi dalam kepemilikan sebuah rumah, Anda membutuhkan Sertifikat Hak Milik (SHM).
 
Berbeda dengan jenis sertifikat lainnya, status kepemilikan SHM sangat tinggi kekuatan hukumnya, Selain itu, SHM juga tidak perlu diperpanjang, bisa diwariskan dan dapat digadai. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif