El Solano, rumah bekas John Lennon dan Yoko Ono. Foto: Andy Frame/Andy Frame Photography
El Solano, rumah bekas John Lennon dan Yoko Ono. Foto: Andy Frame/Andy Frame Photography

Bekas Rumah John Lennon dan Yoko Ono Dijual

Properti selebritas john lennon hollywood the beatles properti selebritas
Rizkie Fauzian • 08 Mei 2020 20:42
Florida: Rumah bekas John Lennon dan Yoko Ono dijual USD47,5 juta atau Rp710 miliar (kurs Rp14.952). Rumah yang berada di Palm Beach, Florida tersebut dikenal dengan sebutan El Solano.
 
Terletak di lahan 1,3 hektare, properti ini mencakup rumah utama bergaya Spanyol seluas 1.300 meter persegi. Rumah tersebut memiliki tujuh kamar tidur.
 
Dibangun pada 1919 oleh arsitek Addison Mizner, hunian ini tetap mempertahankan detail langit-langit dan aksen batu yang indah. Ruang tamu mewah dilengkapi perapian besar dan berukir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hunian tersebut juga memiliki sebuah apartemen yang dikhususkan bagi tamu. Fasilitas mewah lainnya seperti garasi tiga mobil, dua kolam renang, dan cabana di tepi pantai.
Bekas Rumah John Lennon dan Yoko Ono Dijual
Foto: Andy Frame/Andy Frame Photography
 
Robert Rosen dalam buku "Nowhere Man: The Final Days of John Lennon", mengungkapkan bahwa penyanyi The Beatles tersebut tidak pernah secara langsung melihat rumah tersebut sebelum membelinya.
 
Lennon beralasan jika dia secara langsung datang melihat rumah maka harganya akan semakin tinggi. Sebagai gantinya, dia akan mengirim orang untuk mengambil foto rumah dan ditunjukkan kepadanya.
 
Pasangan tersebut awalnya memiliki rencana untuk merombak rumah setelah membelinya, tetapi Lennon ditembak dan dibunuh sebelum merealisasikannya.
 
Ono kemudian memperbarui dan merenovasi rumah, tetapi tak lama setelah 1986 dia menjualnya seharga USD3,15 juta. Pemilik saat ini membeli rumah dengan harga sekitar USD23 juta pada 2016.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif