Hunian Menengah di 'Planet' Bekasi Timur

Rizkie Fauzian 02 Mei 2018 14:26 WIB
bekasi dibully
Hunian Menengah di Planet Bekasi Timur
Unit rumah contoh di Familia Urban, Bekasi Timur.
Bekasi: Sekitar tiga tahun lalu 'Planet Bekasi' sempat populer sebagai guyunonan terhadap Bekasi yang merupakan satelit Jakara. Frasa itu menggambarkan perjalanan ke arah Bekasi yang butuh waktu sangat lama karena kemacetan dan semerawutnya lalu lintas.

Tapi menyusul pembangunan jaringan baru jalan tol dan MRT, kondisi diyakini membaik. Pangsa pasarnya bukan hanya warga yang aktifitas harian di Jakarta, tetapi juga di Karawang dan Cikampek yang merupakan kawasan industri dengan pertumbuhan signifikan.


Maka kawasan di timur Jakarta ini jadi semakin menarik bagi para pengembang. Salah satunya PT Timah Karya Persada Properti yang sejak 2017 mengebangkan proyek perumahan kelas menengah bernama Familia Urban di lahan seluas 176 hektar di Mustika Sari, Bekasi Timur.  

"Kawasan ini akan dikembangkan dengan perbandingan antara bangunan dan ruang terbuka hijau, sebesar 60:40," ujar Teguh Suhanta, menajer Familia Urban.

Rumah yang terdiri dari 36/72, 45/90 dan 90/120. Kawasan terbuka hijau yang merupakan fasilitas umum berupa taman, tempat anak-anak bermain dan danau sebagai resapan hujan.

"Harganya Rp 500-an juta. Kami yakin harga ini mampu diserap keluar muda yang menjadi target market," imbuh teguh.

“Kami optimis penjualan tahun ini meningkat. Selain karena pembangunan infrastruktur transportasi terpadu, progress pembangunan baik unit rumah maupun kawasan sudah mulai terlihat sehingga konsumen makin yakin,” tambah Direktur Operasional Timah Properti, Eko Budisantoso.

 



(LHE)