Pada kesempatan ini Taco juga menampilkan varian terbaru dari produk Taco Sheet dan Taco Edging yang menghadirkan solusi desain premium dengan tampilan mewah dan natural.
Koleksi terbaru dalam katalog Explore New Horizons ini menunjukkan inovasi berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan material yang fungsional dan relevan dengan tren desain terkini.
Keberagaman pilihan yang ditawarkan tidak hanya memperkaya alternatif, tetapi juga memberikan keleluasaan bagi desainer, arsitek, maupun kreator untuk mengekspresikan identitas dan gaya mereka dengan lebih bebas
Chief Marketing Officer Taco Anastasia Tirtabudi, mengungkapkan, setiap inovasi produk Taco lahir dari kebutuhan konsumen. “Koleksi terbaru yang kami hadirkan di IDW 2025 memperlihatkan bagaimana material kami bisa menjadi sarana ekspresi, sekaligus menegaskan komitmen Taco dalam mendorong ekosistem desain Indonesia yang relevan, berkelanjutan, dan kolaboratif,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat, 12 September 2025.
Baca juga: Karya Arsitektur dan Interior Indonesia Tampil Berani di JIA Curated |
Selain memperkenalkan koleksi terbaru, partisipasi Taco juga memperlihatkan cara pandang berbeda tentang material. Taco ingin menunjukkan bahwa inovasi desain tidak berhenti pada fungsi awal produk, tetapi bisa membuka ruang eksplorasi yang lebih luas, termasuk melalui kolaborasi dan interpretasi ulang material yang sudah ada.
Selama IDW 2025, Taco menghadirkan serangkaian program yang mengajak audiens terlibat langsung. Di antaranya talkshow bersama desainer Alvin Tjitrowirjo dan Ranu Scarvia selaku Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Cabang Jakarta. Taco juga menghadirkan kolaborasi instalasi dengan Millimeter Manifesto.
Taco juga menjalankan sesi workshop upcycling yang mengolah sisa material menjadi karya baru bernilai guna. Dalam proses ini, beberapa material seperti Taco Sheet dan Fio Carpet turut digunakan, memperlihatkan bagaimana material desain dapat diberi kehidupan baru dengan fungsi yang berbeda namun tetap bernilai guna. Pendekatan ini merefleksikan prinsip ekonomi sirkulasinya, di mana sisa material dapat diproses kembali menjadi produk baru yang bermanfaat sekaligus bernilai estetis.
Pendekatan tersebut sejalan dengan tema besar IDW 2025: IDEANITTY, yang menekankan pentingnya identitas desain Indonesia yang kuat, relevan, dan berkelanjutan. Taco menegaskan komitmennya untuk tidak hanya berhenti pada fungsi produk, tetapi juga menghadirkan perspektif baru tentang keberlanjutan melalui kreativitas.
“Setiap gagasan desain membutuhkan medium untuk diwujudkan, dan material dari Taco telah menjadi bagian penting dari perjalanan banyak kreator di Indonesia. Di IDW 2025, kehadiran Taco menegaskan kembali posisinya sebagai elemen esensial yang memperkaya inspirasi sekaligus mendorong kualitas ekosistem desain,” ujar CEO of Indonesia Design District PIK 2 Ipeng Widjojo.
Partisipasi Taco di IDW 2025 adalah cerminan bahwa desain dapat tumbuh lebih jauh ketika industri, kreator, dan komunitas saling terhubung. Dari material, kolaborasi, hingga keberlanjutan, Taco terus mendorong percakapan kreatif yang memberi inspirasi sekaligus dampak nyata.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News