Dampak  World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika bagi sektor properti. Ilustrasi: Shutterstock
Dampak World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika bagi sektor properti. Ilustrasi: Shutterstock

Dampak Perhelatan Superbike-MotoGP bagi Sektor Properti di Mandalika

Properti Pariwisata Bisnis Properti World Superbike MotoGP Mandalika
Rizkie Fauzian • 19 Oktober 2021 21:02
Jakarta: Perhelatan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai akan berdampak pada sektor pariwisata maupun properti.
 
Menurut Head of Advisory JLL Indonesia Vivin Harsanto, perhelatan ini akan membawa eksposur lebih tinggi bagi Mandalika. Hal tersebut dapat dilihat dari sektor pariwisata yang mulai tumbuh.
 
"Kalau dikaitkan dengan World Superbike dan MotoGP akan menambah eksposur dan awareness akan lokasi ini sehingga dari sisi properti pariwista bisa lebih banyak mengetahui apa saja properti pariwisata di sana," jelasnya dalam konferensi pers virtual, Selasa, 19 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk hunian, jika dikaitkan dengan perhelatan tersebut sebenarnya dampaknya dari pertumbuhan organik di mana ada kebutuhan akan hunian di wilayah tersebut.
 
"Tapi tidak menutup kemungkinan jika pariwisata di daerah tersebut mengalami kenaikan, kemudian banyak pekerja dari luar yang datang untuk bekerja di sektor pariwisata dan membutuhkan hunian, maka hal itu juga bisa menjadi suatu demand generator," ujarnya.
 
Sejumlah event skala internasional yang akan berlangsung di Mandalika, NTB yakni Asia Talent Cup pada 12–14 November 2021, Indonesia Mandalika World Superbike (WSBK) 19–21 November 2021 dan MotoGP pada 2022.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif