Tips membeli properti untuk investor pemula. Foto: Shutterstock
Tips membeli properti untuk investor pemula. Foto: Shutterstock

4 Tips Beli Properti untuk Investor Pemula

Properti investasi properti apartemen Bisnis Properti rumah tapak Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 04 Oktober 2021 17:58
Jakarta: Bagi banyak pelaku usaha, sektor properti masih menjadi primadona untuk menancapkan modal. Selain karena menjadi kebutuhan utama, properti juga selama ini dikenal sebagai instrumen investasi yang memiliki capital gain yang sangat menggiurkan.   
 
Namun, bagi Anda ingin menjajal legitnya bisnis properti, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya ketika hendak membeli properti. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, agar investasi Anda bisa berjalan dengan baik dan menguntungkan tentunya.
 
Berikut ini adalah beberapa tips membeli properti untuk investor pemula, dikutip Lamudi.co.id.

1. Pilih lokasi

4 Tips Beli Properti untuk Investor Pemula
Lokasi menjadi faktor terpenting ketika membeli properti.  Pilih lah lokasi properti yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan ataupun sarana transportasi. Karena properti yang berada di lokasi yang strategis memiliki nilai jual yang sangat tinggi.  

2. Beli di waktu yang tepat

Banyak para investor yang menahan diri untuk membeli properti ketika kondisi perekonomian sedang tidak mendukung.  Tapi tahukah Anda, ternyata waktu yang tepat untuk membeli properti adalah ketika kondisi perekonomian sedang tidak bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena disaat tersebutlah, harga properti mengalami penurunan harga. Dan ketika kondisi perekonomian kembali membaik, maka harga properti juga akan ikut terkerek, disaat itulah Anda bisa menjual properti yang dimiliki dengan harga berkali-kali lipat.        

3. Potensi sewa yang tinggi

Jangan asal membeli properti, pilihlah properti yang memiliki potensi sewa yang tinggi, perhatikan lokasi sekitar tempat dimana Anda membeli properti, apakah disana terdapat kampus, tempat perkantoran ataupun pumikaman ekspatriat. Jika properti Anda berada di area tersebut dapat dipastikan properti Anda memiliki potensi sewa yang tinggi.

4. Pilih pengembang 

Pilihlah developer yang memiliki track record yang jelas, karena tentu Anda tidak ingin membeli properti dari developer yang kerap mengulur waktu untuk membangun properti bukan? Tidak hanya itu, sebaiknya Anda memilih developer yang tidak hanya bisa membangun properti saja, tetapi juga dapat merawat bangunan dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif