Pengembang Winner Group bidik Kalimantan dan Sumatra. Foto: Winner Group
Pengembang Winner Group bidik Kalimantan dan Sumatra. Foto: Winner Group

Usung 'Supermarket' Properti, Winner Group Bidik Sumatra dan Kalimantan

Properti investasi properti perumahan bisnis properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 07 Januari 2021 18:47
Balikpapan: Pengembang Winner Group mengusung konsep supermarket properti dengan sejumlah proyek yang tersebar di hampir seluruh kawasan Kota Batam.
 
Pengembangan yang dilakukan meliputi private housing, commercial area, central business district, apartement, dan township development.
 
Pada 2019, Winner Group menggandeng Sapta Group mengembangkan proyek township development Cibinong New City seluas 125 hektare (ha), di Cibinong, Bogor, dan Tangerang Smart City seluas 2.000 ha, serta sejumlah proyek lainnya di Jabodetabek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan, Winner Group berencana akan melepas proyek baru di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
 
Bukan hanya di Kepulauan Riau, tapi juga ke Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Lalu merambah ke Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, dan Padang.
 
"Mengawali 2021, kami menyiapkan proyek properti di Balikpapan. Kota ini merupakan pusat bisnis dan industri, pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki PDRB yang tinggi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Kota Balikpapan memang telah menjadi kawasan dengan prospek yang sangat bagus setelah pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan. Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru.
 
Yusmen menambahkan di antara sektor–sektor pembentuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Balikpapan, kontribusi sektor bangunan dan sektor perdagangan, hotel dan restoran memberikan kontribusi yang sangat besar.
 
Pertumbuhan PDRB Balikpapan terus meningkat karena kedua sektor tersebut. Balikpapan juga sedang giat membangun yang mengindikasikan meningkatnya pertumbuhan perekonomian di kota tersebut.
 
"Pengembangan usaha yang kami lakukan karena melihat potensi bisnis di Balikpapan masih tinggi, terlebih dengan perpindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan Timur," ujar Yusmen.
 
Winner Group bersama Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usahanya PT Karya Bersama Anugerah Tbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.  
 
PT Karya Bersama Anugerah,Tbk merupakan pengembang Apartemen Green Valley yang terletak dilokasi strategis di pusat kota Balikpapan. PAM Group sendiri, berpengalaman telah mengembangkan proyek Balikpapan Superblock seluas 17 ha.
 
Dalam waktu dekat pihaknya akan dilakukan pengembangan kembali dengan total perluasan lahan mencapai 50-an ha melalui reklamasi laut. Areal tersebut akan menjadi kawasan komersial terbesar di Kota Balikpapan dengan akses termudah dari berbagai penjuru kota.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif