5 kota paling banyak diincar pencari rumah. Ilustrasi: Shutterstock
5 kota paling banyak diincar pencari rumah. Ilustrasi: Shutterstock

5 Kota Paling Diincar Pencari Rumah

Properti investasi properti perumahan bisnis properti Properti milenial Investasi Rumah
Rizkie Fauzian • 22 Januari 2021 13:37
Jakarta: Meski masa pandemi covid-19, minat masyarakat membeli properti tampaknya tidaklah turun. Hal tersebut terlihat dari tren pencarian iklan jual rumah yang terus meningkat tajam.
 
Pada kuartal II-2020, tren pencarian iklan jual rumah di Lamudi.co.id meningkat sekitar 83,76 persen jika dibandingkan kuartal I-2020.   
 
"Tren pencarian rumah melalui daring terus meningkat tajam hingga akhir 2020, dan ini bisa menjadi sinyalemen positif untuk bisnis properti," kata Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman, Jumat, 22 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Mart, sepanjang 2020 ada lima kota favorit pencarian rumah di Lamudi.co.id. Pertama Yogyakarta, kemudian disusul oleh Bandung, Jakarta, Bali, dan Medan.
     
"Banyaknya pencari rumah yang mengincar hunian di kota Yogyakarta karena sarana infrastruktur di Kota Gudeg tersebut kini mulai menggeliat," jelasnya.
 
Tidak hanya itu, harga rumah yang relatif lebih murah jika dibandingkan kota besar lainnya di Indonesia, membuat Yogyakarta semakin dilirik oleh calon pembeli baik untuk ditinggali atau investasi.    
 
"Yogyakarta juga sejak lama dikenal sebagai kota pelajar, di sana banyak berdiri universitas ternama yang mendatangkan banyak pelajar dari berbagai kota. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para investor terutama bagi mereka yang mengincar keuntungan dari pasar sewa," ungkapnya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif