Penyaluran subsidi FLPP semakin mudah. Foto: Shutterstock
Penyaluran subsidi FLPP semakin mudah. Foto: Shutterstock

Proses Penyaluran Subsidi FLPP Semakin Mudah

Properti perumahan sejuta rumah kpr Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 23 Oktober 2020 21:58
Jakarta: Sejak Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) meluncurkan aplikasi SiKasep, SiKumbang dan sistem informasi lainnya, proses penyaluran bantuan dana FLPP oleh PPDPP kini semakin mudah dan lebih efisien.
 
Kemudahan tersebut semakin dirasa oleh seluruh stakeholder dan masyarakat di tengah pandemi yang menuntut setiap orang untuk membatasi kontak fisik.
 
Tercatat lebih dari 244 ribu calon debitur telah terdaftar melalui aplikasi SiKasep. Begitupun dengan jumlah data ketersediaan unit rumah yang dipasok oleh Pengembang melalui SiKumbang, semakin hari semakin meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu, keamanan Cyber dijadikan sebagai isu prioritas PPDPP dalam menjamin keamanan dan kelancaran proses bisnis penyaluran KPR FLPP.
 
"Selama 3 hari mendatang, PPDPP bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kembali lakukan rapat teknis terkait upaya penguatan kemanan cyber data center PPDPP," kata Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin dikutip dari laman resmi PPDPP, Jumat, 23 Oktober 2020.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Divisi Teknologi Informasi (TI), Unit Kerja Direktur Operasi PPDPP kali ini menandakan semakin intens-nya hubungan kerjasama PPDPP dengan BSSN.
 
Kepala Sub Direktorat Deteksi Serangan Siber, Direktorat Deteksi Ancaman BSSN Andi Yusuf menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung upaya penguatan keamanan siber seluruh sistem informasi dan infrastruktur digital PPDPP.
 
Dalam kesempatan yang sama Moch. Ihsan sebagai kepala divisi teknologi Informasi PPDPP menyampaikan bahwa selain Data Center PPDPP akan menjadi hub server penerapan digital sign BSrE-BSSN, PPDPP juga akan memastikan koneksitas Konsep Mirroring Data Center PPDPP dengan Data Center Recovery.
 
"Dengan kerjasama ini, PPDPP semakin percaya diri dalam menjaga keamanan dan kestabilan sistem informasi (SiKasep, SiKumbang, dll) dari upaya ancaman siber dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif