Pembangunan Kota Podomoro Tenjo sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Foto: APLN
Pembangunan Kota Podomoro Tenjo sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Foto: APLN

Pembangunan Kawasan Properti Jadi Booster Pemulihan Ekonomi

Eko Nordiansyah • 06 April 2022 19:14
Jakarta: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menilai pembangunan Kota Podomoro Tenjo sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Apalagi pembangunan kawasan ini didukung dengan fasilitas hunian yang berkualitas dan lengkap.
 
Kota Podomoro Tenjo terus berinovasi dan berinisiatif untuk memperkuat infrastruktur kawasan sehingga dapat memberikan nilai tambah optimal. Salah satunya dengan penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik untuk mewujudkan kawasan hunian smart city.
 
Vice President Director PT Agung Podomoro Land Noer Indradjaja mengatakan, calon penghuni nantinya akan mendapat kepuasaan dengan tinggal di kawasan modern dan mandiri yang dilengkapi dengan fasilitas broadband guna meningkatkan kualitas hidupnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kota Podomoro Tenjo berkomitmen dalam mengutamakan customer experience dan customer satisfaction. Masyarakat juga mendapatkan kepuasan dan pengalaman terbaiknya sehingga kehidupan yang dijalani lebih optimal," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 6 April 2022.
 
Untuk itu,  Agung Podomoro bekerja sama dengan PT Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dalam penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik Telkom di Kawasan Kota Podomoro Tenjo.
 
"Kolaborasi jangka panjang ini akan memperkuat Kota Podomoro Tenjo sebagai kawasan modern berbasis teknologi yang mumpuni dan yang paling utama dapat membantu akses masyarakat terhadap dunia luar yang sangat dinamis," jelas Noer.
 
Kota Podomoro Tenjo telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat dengan lebih dari 3.400 rumah sold out dengan harga mulai dari Rp200 jutaan. Kawasan properti ini dinilai akan menjadi pusat aktivitas secara terpusat dan terintegrasi.
 
Melalui penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik IndiHome dengan Famika, jaringan akses telekomunikasi di Kota Podomoro Tenjo makin terjamin. Jaringan broadband ini akan menjawab kebutuhan teknologi berbasis fiber optik, seperti jaringan internet, telepon, dan televisi. 
 
"Harapannya, hadirnya jaringan fiber optik ini juga dapat mendukung kegiatan bisnis dan perekonomian di Kota Podomoro Tenjo dengan akses komunikasi terbaik," ujar Noer Indradjaja.
 
Direktur Utama Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) Amir Jatmiko mengatakan kerjasama dengan Kota Podomoro Tenjo memiliki visi yang selaras dengan Famika khususnya dalam mendukung pembangunan sebuah satelit baru dan kota mandiri berbasis teknologi.
 
"Jaringan fiber optik di kawasan ini akan dibangun bersifat multioperator yang menyesuaikan dengan kebutuhan kawasan dan pembangunannya akan mengikuti tahapan pembangunan properti dan serah terima unit, sehingga saat hunian siap dihuni jaringan siap digunakan," ujarnya.
 
Executive Vice President Telkom Regional 2 Mohammad Salsabil menilai Kota Podomoro Tenjo saat ini diminati oleh kalangan urban yang aktif dan produktif, sehingga jaringan fiber optik akan menjadi prasarana penting untuk mendukung aktivitas dan produktivitasnya.
 
"Sinergi pengembang, penyedia jaringan fiber optik, dan provider ini merupakan langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat produktif masa kini khususnya saat akses teknologi informasi sudah menjadi bagian dari gaya hidup," pungkas dia.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif