Okinawa House tanpa jendela di bagian fasad. Foto: Renan Klippel.
Okinawa House tanpa jendela di bagian fasad. Foto: Renan Klippel.

Populer Properti, Desain Rumah Tanpa Jendela hingga Tips Memilih Warna Cat

Rizkie Fauzian • 15 November 2021 09:00
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya desain rumah minimalis tanpa jendela hingga memilih warna cat rumah yang tepat.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 15 November 2021:

1. Desain Rumah Minimalis Tanpa Jendela di Bagian Depan, Bisa Jadi Inspirasi

Sebuah rumah umumnya dilengkapi dengan jendela di beberapa bagian. Selain mengakomodir kebutuhan sirkulasi udara, jendela juga membuat cahaya matahari masuk ke dalam rumah.
 
Namun, rumah-rumah ini justru tak memiliki jendela di bagian fasad depan. Berikut ini fasad rumah minimalis tanpa kaca.
 
Studio Jepang FujiwaraMuro Architects mendesain rumah berbentuk L di Osaka. Rumah berbentuk kotak ini hanya memiliki bukaan kecil yang memungkinkan cahaya dan udara masuk.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Kebutuhan Rumah Masih Tinggi, BTN Dukung Perpanjangan Insentif PPN

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mendukung perpanjangan dan perluasan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) di sektor perumahan seperti yang diharapkan para pengembang. Hal ini dikarenakan kebutuhan kepemilikan rumah di Indonesia masih sangat tinggi.
 
Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi berbagai stimulus yang diberikan pemerintah untuk sektor perumahan termasuk insentif PPN. Dia mendukung permintaan dari para pengembang agar insentif PPN tersebut bisa diperpanjang dan diperluas untuk transaksi perumahan sampai dengan tipe-tipe tertentu terutama tipe rumah sederhana.
 
"Stimulus dan insentif PPN yang digelontorkan pemerintah telah mendorong pertumbuhan permintaan KPR cukup signifikan sampai kuartal III tahun ini," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu, 14 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Cara Memilih Warna Cat Rumah yang Tepat

Mengecat rumah memang bukan pekerjaan yang mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu Anda pikirkan dengan matang, salah satunya warna yang tepat.
 
Memilih warna yang tepat akan mempercantik rumah dan mempengaruhi mood penghuni rumah. Maka dari itu, memilih warna cat rumah harus banyak pertimbangan.
 
Biasanya warna dinding rumah akan disesuaikan dengan jenis ruangan, warna furnitur, hingga permainan warna. Berikut lima tips untuk menentukan warna cat rumah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif