Rumah di atas Rp2 miliar banyak dilirik masyarakat. Ilustrasi: Shutterstock
Rumah di atas Rp2 miliar banyak dilirik masyarakat. Ilustrasi: Shutterstock

Rumah di Bawah Rp400 Juta Banyak Diminati, di Atas Rp2 Miliar Mulai Dilirik

Properti investasi properti Bisnis Properti rumah tapak Harga rumah Penjualan rumah mencari rumah idaman
Rizkie Fauzian • 20 Januari 2022 12:43
Jakarta: Pencarian properti mengalami kenaikan selama 2021. Hal tersebut menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan properti saat ini.
 
Pencarian properti di portal Rumah123.com dan 99.co menunjukkan banyak konsumen yang mencari jenis rumah tapak dengan persentase 81,4 persen.
 
Sementara rentang harga rumah yang paling banyak dicari yakni di bawah Rp400 juta dengan persentase 39,1 persen di semester kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deputy CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan, hal menarik adalah pencarian properti di atas Rp2 miliar hingga Rp10 miliar ke atas mengalami peningkatan.
 
"Ini merupakan fenomena baru dengan naiknya minat terhadap properti premium di kisaran harga Rp2 miliar hingga Rp10 miliar ke atas," katanya dalam paparan dikutip Kamis, 20 Januari 2022.
 
Properti dengan harga Rp2 miliar diminati oleh 7,8 persen responden di semester II-2021. Jumlah itu naik dari semester sebelumnya yang sebesar 7,5 persen. 
 
Sedangkan properti dengan harga Rp3 miliar hingga Rp5 miliar dicari oleh 7,2 persen masyarakat di semester II-2022 atau naik dari semester sebelumnya yang sebesar 6,7 persen. 
 
Rumah dengan harga Rp5 miliar hingga Rp10 miliar lebih diminati masyarakat dan dicari oleh 5,7 persen responden pada semester II-2021. 
 
Kemudian, hunian di atas Rp10 miliar mengalami kenaikan pencarian menjadi 5,2 persen di semester II-2021, dari semester sebelumnya sebanyak 4,6 persen. 
 
"Kemungkinan hal ini terjadi bahwasanya dengan adanya Fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP), harga rumah di atas Rp2 miliar menjadi menarik," jelasnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif