Ilustrasi rumah yang dibangun Kementerian PUPR. Foto: Kementerian PUPR
Ilustrasi rumah yang dibangun Kementerian PUPR. Foto: Kementerian PUPR

120 Rumah Warga Terdampak Sirkuit Mandalika Rampung 2022

Properti Perumahan Program Sejuta Rumah Kementerian PUPR Sirkuit Mandalika Rumah khusus
Antara • 29 November 2021 18:15
Lombok Tengah: Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyebutkan pembangunan rumah khusus bagi warga Dusun Ujung, Desa Kuta yang terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika Internasional ditargetkan rampung pada 2022 mendatang.
 
"Program rumah khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mulai dikerjakan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Alfian di Praya, Senin, 29 November 2021.
 
Dia mengatakan, rumah khusus sebanyak 120 unit tersebut dibangun di Dusun Ngolang, Desa Kuta Kecamatan Pujut dengan luas lahan sekitar 2 hektare.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lokasi pembangunan tidak ada masalah dan telah siap," katanya.
 
Program rumah khusus bagi warga yang rumahnya terkena imbas dari pembangunan Sirkuit Mandalika yang telah sukses menyelenggarakan ajang Asian Talent Cup dan Wolrd Superbike 2021, akan dilengkapi beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah dan akses jalan menuju perumahan tersebut.
 
"Konsep bangunannya seperti perumahan," ungkapnya.
 
Menurutnya, pengerjaan program rumah bagi warga yang terkena relokasi pembangunan Sirkuit itu ditangani langsung oleh Kementerian PUPR. 
 
Kontrak pengerjaan proyek tersebut dilakukan secara multiyear dan direncanakan tuntas pada tahun 2022 mendatang.
 
"Desain rumah khusus itu juga ditangani langsung oleh Kementerian PUPR. Semoga tahun depan warga sudah bisa menempati rumahnya tersebut," katanya.
 
Sirkuit Pertamina Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP di bulan Maret 2022 mendatang. 
 
Selain itu juga, Sirkuit yang ada di destinasi pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika itu akan kembali menjadi tuan rumah balap IATC dan WSBK 2022.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif