Ilustrasi desain interior rumah mungil. (FOTO: Shutterstock)
Ilustrasi desain interior rumah mungil. (FOTO: Shutterstock)

Desain Interior Rumah Mungil

Properti desain interior
Rizkie Fauzian • 11 Juli 2019 19:37
Jakarta: Seperti fesyen, tren desain interior setiap tahunnya mengalami perubahan. Tentu saja, setiap pilihan desain tak terlepas dari preferensi pribadi yang mewakili karakter dan kepribadian penggunanya.
 
Menurut Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat Rohadi, tren desain tahun ini adalah yang simpel. Artinya barang atau furnitur tersebut mudah digunakan dan juga praktis.
 
"Dari sisi harga juga bisa menjadi tren, artinya sisi trennya itu adalah teknologi dan praktis, bukan hanya simpel tapi praktis dari setiap produk. Kalau warna setiap tahun bergeser," jelasnya di JCC, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum HDII DKI Jakarta Nuarista Edi Nugraha menjelaskan tren desain interior simpel berlaku juga untuk rumah mungil. Misalnya desain yang sifatnya etnik dan chic masih bisa diaplikasikan ke rumah mungil.
 
"Tren yang simpel artinya mengarah ke selera masing-masing, rata-rata yang sifatnya etnik dan chic masih masuk, kalau gaya romawi mungkin sudah tidak, karena dari dimensi atau ukuran furniturnya juga besar-besar," ungkapnya.
 
Interior rumah yang simpel memudahkan dalam pencarian warna rumah. Hampir semua jenis warna, baik monokromatik, warna cerah maupun gelap bisa cocok dengan interior furnitur yang simpel.
 
"Simpel pasti masuk dengan warna apa saja, dengan warna-warna soft atau kombinasi warna soft dengan warna terang. Misalnya di kamar ada satu warna yang mencolok di satu sisi. Tapi ini tidak bisa kita masukkan ke dalam tren, ini kesesuaian warna dan kebutuhan setiap orang," jelasnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif