Taylor Swift membeli rumah pertama kali di usia 20 tahun. (Foto: Zillow)
Taylor Swift membeli rumah pertama kali di usia 20 tahun. (Foto: Zillow)

Deretan Huniah Mewah Milik Taylor Swift

Properti properti selebritas
Anggi Tondi Martaon • 26 Juni 2019 19:42
Los Angeles: Taylor Swift termasuk selebritas yang pandai mengelola uang. Dia berinvestasi di bidang properti. Hunian mewah seharga ratusan miliar tercatat dimiliki Taylor Swift, tersebar di sejumlah kawasan di Amerika Serikat.
 
Berikut ini deretan huniah mewah milik Taylor Swift, dikutip Architecturaldigest.
 
1. Nashville, Tennessee
Deretan Huniah Mewah Milik Taylor Swift
(Foto: Zillow)
Taylor Swift membeli rumah pertama kali di pusat Music Row Nashville pada usia 20 tahun. Pelantun Look What You Made Me Do itu rela merogoh kocek hingga USD1,99 juta atau Rp28 miliar (kurs Rp14.170) untuk membeli hunian seluas 301 meter persegi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak puas memiliki satu rumah, Taylor Swift kembali membeli hunian lain di Nashville pada 2011. Kali ini, pilihannya jatuh pada rumah yang berada di pinggiran Forest Hills. Hunian seharga USD2,5 juta atau Rp35 miliar itu bergaya Revival Yunani.
 
Rumah tersebut terdiri dari empat kamar tidur dan empat setengah kamar mandi, serta wisma yang berdekatan dengan kolam renang luar ruangan yang mengesankan.
 
2. Beverly Hills, California
Deretan Huniah Mewah Milik Taylor Swift
(Foto: Curbed)
Saat memutuskan pindah ke California pada 2011, Swift membeli sebuah hunian bergaya Cape Cod di Beverly Hills seharga USD3,55 juta (Rp50 miliar).
 
Rumah yang berlokasi di atas lahan seluas setengah hektare itu memiliki fasilitas tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Namun, rumah tersebut sudah dilego Swift seharga USD4 juta atau Rp56 miliar.
 
Setahun setelah membeli rumah bergaya Cape Cod, Taylor Swift kembali membeli rumah. Kali ini bergaya abad pertengahan, senilai USD1,78 juta. Salah satu fasilitas yang menonjol dari rumah tersebut yaitu terdapat gudang anggur berkapasitas seribu botol. Dia akhirnya menjual rumah tersebut pada akhir 2018.
 
Pada 2015, Swift membeli sebuah rumah seluas 1.020 meter persegi seharga USD25 juta atau Rp354 miliar. Rumah yang dikelilingi perkebunan bergaya Georgia Revival itu memiliki tujuh kamar tidur dan 10 kamar mandi. Sebelumnya, rumah tersebut milik legenda Hollywood Samuel Goldwyn.
 
3. Watch Hill, Rhode Island
Deretan Huniah Mewah Milik Taylor Swift
(Foto: Zillow)
Sebelum membeli rumah milik Samuel Goldwyn, Taylor Swift membeli rumah di Rhode Island pada April 2013 seharga USD17,75 juta atau Rp251 miliar. Hunian yang menghadap Block Island Sound dan Montauk Poin itu memiliki fasilitas tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi.
 
4. New York
Deretan Huniah Mewah Milik Taylor Swift
Pada 2014, Swift membeli dua penthouse di lingkungan Tribeca, New York. Kemudian, dia merenovasinya sehingga menjadi satu kondominium seluas 771 meter persegi. Hunian yang dibeli seharga USD20 juta (Rp283 miliar) itu memiliki 10 kamar tidur dan 10 kamar mandi.
 
Pada 2017, dia kembali membeli sebuah townhouse di Tribeca, tepat di samping dua penthouse yang dibelinya pada 2014. Hunian tiga lantai tersebut ditebus USD18 juta atau Rp255 miliar.
 
Setahun selanjutnya, Swift menjadi penguasa di blok Tribeca dengan membeli apartemen senilai USD9,75 juta atau Rp138 miliar. Adapun total nilai properti Swift di sana diperkirakan sekitar USD47,7 juta atau Rp675 miliar.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif