Kisah Trump Tower Batal Jadi Tertinggi Dunia
Seorang wargamengibarkan bendara Amerika Serikat dalam peringatan setahun pemerintahan Presiden Trump. Aksi berlangsung di depan Trump Tower, Chicago. AFP Photo/Jim Young
Chicago: Pencakar langit di Chicago, Illinois ini dinamai seperti nama pemilik perusahaan pengembangnya, Donald Trump. Tak hanya itu, ada sederetan gedung pencakar langit lainnya yang memakai nama Presiden Amerika Serikat tersebut.

Trump Tower Chicago menjulang setinggi 432 meter dan mencakup 98 lantai. Pencakar langit yang dirancang Skidmore, Owings and Merrill menempati lahan yang dimiliki Chicago Sun-Times-perusahaan surat kabar terbesar.


Bangunan tersebut meliputi apartemen mewah, hotel, condotel dan perkantoran. Bangunan ini selesai pada 2009. Pada 2015, hotel yang berada dibangunan ini menjadi salah satu dari tiga hotel elit bintang lima di Chicago.

Trump sempat mengklaim gedungnya ini tertinggi di dunia. Namun, rencana tersebut batal setelah terjadi serangan 11 September yang meluluh lantakkan menara kembar WTC. Alhasil, Trump Tower Chicago ini dipangkas ketinggiannya.

Selain itu, desain bangunannya mengalami beberapa revisi. Ketika rampung, bangunan ini sempat menjadi yang tertinggi di dunia namun seiring munculnya kondominium yang lebih tinggi, Trump Tower Chicago tidak lagi menyandangnya.

Bangunan ini dekat dengan banyak landmark Chicago seperti berbatasan dengan Michigan-Wacker District, yang merupakan bangunan bersejarah.


 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id