Ilustrasi. (FOTO: Shutterstock)
Ilustrasi. (FOTO: Shutterstock)

Pergeseran Tren Interior dalam Hunian

Properti desain interior
Rizkie Fauzian • 12 Juli 2019 09:18
Jakarta: Rumah telah menjadi bagian dari gaya hidup yang selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Kecenderungan saat ini, gaya hidup juga turut memengaruhi tren interior dalam rumah.
 
"Saat ini, awet bukan jadi prioritas dalam membeli furnitur. Sekarang ini orang ganti furnitur bukan karena rusak tapi bosan, begitu juga pada warna,” kata Ketua HDII DKI Jakarta Nuarista Edi Nugraha di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Menurut Nuarista, tren lain juga terjadi pada ukuran rumah. Jika dahulu rumah dengan ukuran lebih luas dianggap lebih nyaman, saat ini rumah berukuran mungil dianggap lebih trendi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Desain Interior Rumah Mungil
 
"Saat ini orang kan carinya yang simpel, begitu juga dengan rumah. Kalau dulu konsep rumah besar nyaman, sekarang rumah mungil lebih disukai karena lebih intimate, lebih simpel. Kalau rumah besar kan biaya perawatannya juga besar, tidak simpel,"jelasnya.
 
Nuarista menambahkan, hunian saat ini harus memiliki unsur menghibur. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, hunian di zaman sekarang ini harus harus memiliki sisi menghibur.
 
"Saat ini banyak sekali orang-orang yang ingin konsep rumahnya seperti di kafe, artinya dibuat seperti tempat nongkrong. Sementara banyak kafe-kafe yang ingin konsepnya lebih homey," ungkap Nuarista.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif