Homestay yang dibangun untuk mendukung pariwisata Labuan Bajo. Foto: Kementerian PUPR
Homestay yang dibangun untuk mendukung pariwisata Labuan Bajo. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Cek Keaslian Sertifikat Tanah hingga Ratusan Homestay di Labuan Bajo

Properti Revitalisasi Pasar Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Sertifikat rumah
Rizkie Fauzian • 14 Juni 2021 09:07
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Minggu, 13 Juni 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita cara mengecek keaslian sertifikat tanah, ratusan homestay telah rampung di Labuan Bajo hingga revitalisasi pasar di Medan denhan konsep green building. 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Cek Keaslian Sertifikat Tanah dengan 4 Cara Ini

Saat membeli tanah, hal pertama yang harus Anda pastikan adalah sertifikat. Pastikan bahwa yang Anda dapat adalah yang sertifikat asli.
 
Banyak kasus pembelian tanah yang akhirnya tertipu. Sperti membeli tanah orang lain atau menawarkan tanah dengan harga murah tanpa mengecek keaslian sertifikat.
 
Pastikan keaslian sertifikat yang Anda dapatkan agar tak merugikan di kemudian hari. Berikut ini cara membedakannya dikutip dari Lamudi.co.id.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Sempat Terbakar, Pasar Aksara Medan Dibangun dengan Konsep Green Building

Pemerintah merekonstruksi Pasar Aksara Kota Medan yang sempat terbakar pada 2016. Pembangunan kembali pasar dilakukan dengan meningkatkan fungsinya sehingga menjadi bangunan yang andal, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan pasar tradisional dilakukan agar pemulihan ekonomi pascapandemi dapat berjalan lebih cepat. 
 
"Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakan sektor riil atau UMKM yang merata hingga pelosok desa di seluruh Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Juni 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. 656 Homestay di Labuan Bajo Selesai Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan sebanyak 656 unit Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Destinasi Wisata Super Prioritas Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. 
 
Adanya Sarhunta di Labuan Bajo diharapkan bisa mendorong geliat pariwisata sekaligus meningkatkan perekonomian serta mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat. 
 
"Program Sarhunta dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keswadayaan masyarakat untuk mewujudkan rumah layak huni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi destinasi pariwisata prioritas," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Juni 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif