Pengelola apartemen bentuk tim cegah virus korona. Foto: Shutterstock
Pengelola apartemen bentuk tim cegah virus korona. Foto: Shutterstock

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Cegah Virus Korona

Properti Virus Korona apartemen bisnis properti
Antara • 31 Maret 2020 21:01
Jakarta: Perusahaan konsultan pengelolaan properti Inner City Management (ICM) membentuk Tim Waspada covid-19 untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus di lingkungan apartemen yang dikelola ICM.
 
Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adipranoto mengatakan pembentukan tim tersebut merupakan bagian dari langkah proaktif pengelola agar kenyamanan dan keamanan penghuni apartemen tetap terjaga.
 
Apalagi, saat ini korban terdampak covid-19 terus bertambah dan menyebar di sejumlah titik di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini ada sekitar 35 site apartemen di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia yang pengelolaannya dipercayakan kepada kami. Dengan banyaknya apartemen dan jumlah penghuni tersebut, kami merasa perlu mengambil tindakan dalam rangka pencegahan," ujar Krisdiarto, dalam keterangan tertulis, Selasa, 31 Maret 2020.
 
Saat ini, seluruh site apartemen tersebut juga telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan adanya tim ini pihaknya dapat membantu pemerintah dalam rangka meminimalisasi penularan covid-19.
 
Di setiap site ada enam orang yang bertugas untuk memastikan semua prosedur operasi standar (SOP) untuk pencegahan dan penanganan covid-19 dijalankan.
 
"Semua petugas telah diberikan pelatihan penggunaan alat serta prosedur penanganan di lapangan," katanya.
 
Ada beberapa SOP yang dijalankan untuk cegah tangkal covid-19, mulai dari infra red thermometer, masker, cairan antiseptik di lobi apartemen, di lift, di toilet, dan titik-titik lainnya. ICM juga mengurangi akses masuk gedung untuk memudahkan pemantauan.
 
"Kami juga memastikan program social distancing atau physical distancing berjalan dengan baik. Intinya, semua anjuran yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk menghambat penularan virus sudah kami lakukan," ujar SOP Manager ICM Hidayat.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif