Stadion indah di kota terindah
Seorang supporter Prancis mengabadikan Stadion Nizhny Novgorod. AFP Photo/Mladen Antonov
Nizhny Novgorod:Seperti stadion lainnya, Stadion Nizhny Novgorod dibangun secara khusus untuk gelaran Piala Dunia 2018. Bedanya stadion ini dibangun di Nizhny Novgorod, kota terindah di Rusia.   

Lokasinya pun indah. Yakni di pertemuan antara sungai Volga dan Oka dengan Katedral Alexander Nevsky sebagai landmark-nya.


Desain stadion terinspirasi akan keindahan alam di sekitar Volga - air dan angin. Fasad depan ditopang pilar ramping. Eksteriornya semi transparan dan dapat menyala di malam hari.


Stadion baru ini mendampingi Katedral Alexander Nevsky yang merupakan bangunan cagar budaya  Nizhny Novgorod. dezeen/Bestalex

Bentuk stadion di kota dengan poluasi 1,2 juta jiwa ini membundar yang dilengkapi dengan tribun dua tingkat. Kapasitas untuk stadion ini mencapai 45 ribu pononton.

Pengerjaan stadion dengan luas lahan 127 ribu meter persegi ini dimulai pada 2015. Meski sempat terjadi kebakaran pada Oktober tahun lalu, namun dampaknya tidak terlalu besar sehingga stadion bisa rampung pada awal 2018.

Pemerintah Rusia memutuskan setelah gelaran Piala Dunia, stadion ini nantinya akan dipakai oleh klub lokal FC Olimpiyets Nizhny Novgorod.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id