Rp 3,5 juta/bulan, Apa Fasilitas Rusun Lansia?

Rizkie Fauzian 26 April 2018 14:41 WIB
Rp 3,5 juta/bulan, Apa Fasilitas Rusun Lansia?
Jalur landai panjang memudahkan manula yang berkursi roda naik dan turun ke setiap lantai. Meski hanya tiga lantai, juga disediakan lift bagi penghuni.
Jakarta:Rusunawa khusus warga lanjut usia (lansia) di Cibubur ditawarkan Rp 3,5 juta per bulan. Bila melihat lokasinya yang relatif sepi dan jauh dari perkotaan, sepertinya tarif sewa itu cukup tinggi.

Tetapi bila melihat fasilitas yang diberikan kepada penghuni, apakah tarif itu masih tinggi?

"Jumlah tersebut tidak hanya tempat tinggal. Tapi juga makan, laundry, dokter dan perawat 24 jam, rekreasi dan kegiatan spiritual. Pokoknya full service lah," kata Kepala Sasana Tresna Werdha (STW) Ria Pembangunan, Ibnu Abas kepada Medcom.id.

Yayasan Ria Pembangunan adalah pengelola rusun lansia Cibubur. Para penghuni juga tidak perlu pindahan, melainkan cukup bawa pakaian ganti karena di setiap unit yang masing-masing 24 meter persegit telah disediakan lemari pakaian, ranjang ukuran king, sofa, meja tamu, kursi dan meja makan.

"Listrik dan air bersi sudah termasuk," tambah Ibnu.

Rusun yang dibangun Kementerian PUPR berkerjasama dengan Kementerian Sosial ini hanya satu tower yang terdiri 3 lantai. Di lantai pertama terdapat 22 unit, sementara lantai dua dan tiga masing-masing 34 unit.

"Dari 90 unit sudah terisi 65 unit," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid secara terpisah kepada Medcom.id

 

(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id