Astra Property raup untung dari penjualan rumah tapak. Ilustrasi: Shutterstock
Astra Property raup untung dari penjualan rumah tapak. Ilustrasi: Shutterstock

Berita Populer Properti, Pemulihan Sektor Ritel hingga Astra Fokus Garap Rumah Tapak

Properti lippo karawaci astra international Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti
Rizkie Fauzian • 23 April 2021 07:22
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Kamis, 22 April 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita dua faktor bantu sektor ritel pulih, Astra Property fokus garap proyek rumah tapak hingga Lippo Karawaci catat marketing sales Rp1,31 triliun
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Dua Faktor Bantu Sektor Ritel Cepat Pulih

Pasar ritel di Jakarta diperkirakan akan mengalami kenaikan selama Ramadan dan Idulfitri. Pasalnya, larangan mudik yang diterapkan pemerintah membuat masyarakat di Jakarta tak punya pilihan lain selain mengunjungi pusat perbelanjaan.
 
Meski demikian, kondisi ini diperkirakan hanya bertahan selama Ramadan dan Idulfitri. Diperkirakan setelah Ramadan dan Idulfitri penjualan ritel akan menurun, seperti yang terjadi ditahun-tahun sebelumnya.
 
Head of Research dari Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan, retailer harus memiliki strategi untuk memastikan penjualan tidak turun seperti awal pandemi. Ada beberapa faktor tambahan yang dapat membantu sektor ritel untuk pulih lebih cepat. 
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Lippo Karawaci Catat Marketing Sales Rp1,31 Triliun

Insentif perpajakan dari pemerintah di sektor properti berupa relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) mendorong kinerja PT Lippo Karawaci Tbk pada semester kedua tahun ini.
 
Lippo Karawaci membukukan marketing sales Rp1,31 triliun, atau naik 86 persen, dibandingkan pada kuartal I-2021 sebesar Rp703 miliar. Penjualan didorong oleh klaster rumah tapak segmen kelas menengah yang mewakili 63 persen dari total penjualan. 
 
Lebih dari 50,6 persen marketing sales di kuartal I-2021 diperoleh dari proyek perumahan tapak Cendana Icon di Lippo Village. Proyek tersbeut mencatat penjualan tertinggi dalam satu hari selama lebih dari 20 tahun.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Raup Untung, Astra Property Fokus Garap Rumah Tapak

PT Astra International melalui PT Menara Astra (Astra Property) mencatat peningkatan laba bersih sebesar 23 persen menjadi Rp49 miliar pada triwulan I-2021 bila dibandingkan dengan triwulan I-2020.
 
Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan, peningkatan ini terutama karena tingkat hunian yang lebih tinggi dan biaya operasional yang lebih rendah di Menara Astra.
 
"(Sektor) Properti di 2020 naik 15-18 persen botton line-nya dibandingkan pada 2019. Kemudian pada triwulan I juga naik," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 April 2021. 
 
Baca berita selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif