Garap Rusun DP 0 Rupiah, Totalindo Bantah Tak Lewat Tender

Dian Ihsan Siregar 23 Februari 2018 20:23 WIB
rusun
Garap Rusun DP 0 Rupiah, Totalindo Bantah Tak Lewat Tender
Sejak groundbreaking, lokasi proyek rusun DP 0 Rupiah selalu ramai didatangi warga yang tertarik memesan. MI/Ramdani
Jakarta: Kontraktor PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menjadi mitra PD Pembangunan Sarana Jaya dalam proyek rumah susun Klapa Village, Jakarta Timur, melalui mekanisme tender. Proyek ini adalah perdana dari program rumah DP (downpaymen/uang muka) 0 Rupiah yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

"Kami perusahaan terbuka dengan pengalaman ‎2‎0 tahun di jasa konstruksi. Kami memiliki keahlian sangat memadai dalam menangani proyek pembangunan besar, baik di dalam negeri maupun luar negeri," kata Dirut Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Jumat (23/2/2018).




Proyek sebelumnya dari Pemprov DKI Jakarta yang pernah Totalindo kerjakan adalah Masjid Raya DKI Jakarta, rumah susun Tambora dan KS Tubun. Ronald merasa perlu menegaskan kredibilitas perusahaannya menyusul tudingan bahwa keterlibatan dalam proyek Klapa Village yang diumumkankan PD Sarana Jaya pada 18 Desember 2017 tidak melalui prosedur tender.

Pihak yang diduga menjadi penyebar isu miring tersebut sudah Totalindo polisikan sebagai tindak pencemaran nama baik. Barang buktinya adalah selebaran yang menyebutkan adanya kecurangan dalam pengerjaan rusun DP nol rupiah di proyek Klapa Village.

"Kemarin ada telpon yang mengaku sebaga Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf. Setelah dicek ke KPPU ternyata tidak benar. Staf menghubungi balik penelepon, ternyata balasannya dikasih nomer rekening. Ini pemerasan yang mencatut Ketua KPPU, bahaya," tambah Ronald tentang aduan lain yang disampaikannya ke Polda Metro Jaya.




 



(LHE)