Hunian tetap yang dibangun untuk korban Badai Siklon . Foto: Kementerian PUPR
Hunian tetap yang dibangun untuk korban Badai Siklon . Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Rumah Ideal Menurut Feng Shui hingga Ratusan Hunian Korban Bencana Diserahkan

Rizkie Fauzian • 25 Februari 2022 08:30
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah ideal menurut feng shui hingga ratusan hunian korban bencana diserahkan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 24 Februari 2022:

1. Simak, Begini Rumah yang Ideal Menurut Feng Shui

Dalam ilmu feng shui, ada aturan tertentu saat menata rumah. Tujuannya agar pemiliknya mendapatkan energi qi yang positif. Qi ada di alam. Qi merupakan energi yang tidak terlihat dan biasa, pada orang-orang tertentu, disebut dengan nafas kosmik naga.
 
Ada dua macam Qi, baik dan buruk. Qi baik akan memberikan nasib baik bagi orang yang menerimanya, begitu pula dengan sebaliknya, Qi buruk akan memberikan nasib buruk.
 
Rumah ideal menurut feng shui adalah rumah yang menarik energi Qi baik. Untuk mendapatkan rumah ideal menurut feng shui, beberapa aspek dalam membuat desain rumah harus diperhatikan.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Ratusan Hunian Korban Bencana di NTB dan NTT Mulai Diserahkan ke Warga

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap telah menyelesaikan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) untuk mendukung penanganan permukiman terdampak bencana Badai Siklon Tropis Seroja dan Banjir Bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Hari ini, mulai dilaksanakan serah terima pertama pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) dari kontraktor kepada Kementerian PUPR untuk selanjutnya dilakukan serah terima kunci oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kepada warga agar segera dihuni. 
 
Kepala Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana di Provinsi NTT dan NTB Kementerian PUPR Widiarto berpesan kepada Pemda dan masyarakat sebagai penerima manfaat untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan permukiman yang baru.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Kementerian PUPR Siapkan Pembiayaan Rumah bagi MBR Sektor Informal

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) dan mendorong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah layak huni. Salah satunya dengan menyediakan hunian layak bagi MBR berpendapatan tidak tetap atau informal.
 
Backlog kepemilikan perumahan saat ini mencapai 11 juta dan backlog keterhunian mencapai 7,6 juta. Dari 93 persen backlog kepemilikan perumahan sebagian besar merupakan MBR sejumlah 33 persen dan masyarakat miskin sejumlah 60 persen, dan seluruhnya didominasi oleh segmen MBR informal.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Kementerian PUPR mendorong masyarakat khususnya MBR untuk memiliki hunian layak. Pemerintah berkomitmen untuk memberikan hunian yang layak bagi MBR. 
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif