Foto: Instagram LoftusHallIreland
Foto: Instagram LoftusHallIreland

Rumah Mewah Berhantu di Irlandia Dijual, Berminat?

Properti bangunan bersejarah bangunan sejarah
Gervin Nathaniel Purba • 05 Agustus 2020 12:21
Wexford: Loftus Hall dikenal sebagai rumah paling berhantu di Irlandia. Rumah tersebut kini dijual dengan harga USD2,87 juta atau sekitar Rp43 miliar.
 
Menurut laporan Irish Examiner, properti mewah bergaya Georgia di Semenanjung Hook, Wexford tersebut memiliki luas 63 hektare (ha) dengan 22 kamar tidur.
 
Pemiliknya membeli tanah tersebut dalam kondisi terlantar pada 2011. Kemudian direnovasi dan menjadi tempat wisata paranormal sejak saat itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudah bertahun-tahun rumah tersebut dalam keadaan kosong, sehingga banyak orang di sekitarnya merasa ketakutan untuk mengunjungi rumah itu ketika malam.
 
Dikutip dari catatan sejarah, Loftus Hall tersebut dibangun pada 1170 oleh Norman Knight Raymond Les Gros. Selama berabad-abad bangunan tersebut terus diperluas oleh keturunannya.
 
Bertahun-tahun kemudian, Loftus Hall bangkit di bawah arahan Marquis of Ely pada 1870 di atas reruntuhan yang dulu dikenal sebagai Redmond Hall.
 
"Menurut legenda setempat, ketika Redmond Hall masih berdiri, banyak orang asing yang mencari perlindungan di bangunan tersebut pada 1766," demikian The Irish Times melaporkan dikutip The Foxnews.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif