Indonesia Properti Expo 2018

Target Jumlah Pengunjung & Transaksi IPEX 2018 Terlampaui

Rizkie Fauzian 09 Oktober 2018 21:47 WIB
bisnis propertiprogram sejuta rumahkpr
Target Jumlah Pengunjung & Transaksi IPEX 2018 Terlampaui
Melalui pameran seperti inilah berbagai kebijakan pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat memiliki hunian dapat disampaikan lebih efektif. Adhouse Clarion Events
Jakarta: Selama sembilan hari pelaksanaannya, jumlah pengunjung Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 tercatat 370 ribu orang. Lebih besar tujuh ribu orang dari total jumlah pengunjung yang ditargetkan sebelumnya.

Besarnya animo masyarakat mengunjungi pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22-30 September 2018 ini menunjukkan properti tetap menjadi prioritas masyarakat. Meski beberapa tahun terakhir bisnis properti cenderung melambat.


Hal ini juga tercermin dari nilai transaksi pembelian properti melalui KPR yang diterima Bank BTN. Nilai totalnya mencapai Rp 8,7 triliun, jauh melampaui target awal sebesar Rp 5 triliun yang ditetapkan bank BUMN yang fokus kepada pembiayaan hunian tersebut.

"Ini menunjukkan masyarakat masih antusias untuk pembelian rumah atau apartemen yang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan,” kata Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Budi Satria dalam penutupan IPEX 2018 di JCC, Minggu (30/9/2018).

Di dalam kesempatan sama Sekjen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti Eko Susetyowati mengatakan IPEX 2018 sangat membantu masyarakat memenehui kebutuhan hunian. Melalui pameran seperti inilah berbagai kebijakan pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat memiliki hunian dapat disampaikan lebih efektif.

Melalui pameran IPEX 2018 backlog (selisih jumlah ketersediaan rumah dengan kebutuhan rumah) yang tercatat 7,6 juta dapat dikurangi. Untuk mengatasi backlog, pemerintah terus menggalakkan program satu juta rumah yang masuk dalam proyek strategis.

“Bahkan IPEX ini sekaligus pendongkrak ekonomi secara nasional. Program satu juta rumah merupakan program yang mendukung nawacita,” papar Anita.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yg mendukung penuh terlaksananya pameran ini, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” ujar Vice Presidence PT. Adhouse Clarion Events, Igad Permana, sekalu penyelenggara IPEX 2018.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id