BTN menggelar pameran virtual dengan target 1,5 juta pengunjung. Foto: Shutterstock
BTN menggelar pameran virtual dengan target 1,5 juta pengunjung. Foto: Shutterstock

Gelar Pameran Properti, BTN Tawarkan Bunga KPR 3,72%

Rizkie Fauzian • 22 Februari 2022 18:24
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar pameran properti secara online. Pameran tertajuk  BTN Anniversary Virtual Property Expo dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT ke-72 tahun.  
 
Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan suku bunga yang ditawarkan tahun ini 3,72 persen. Angka ini berbeda dari gelaran pameran tahun lalu 4,71 persen.
 
"Target Rp2,5 triliun, untuk pengunjungnya 1,5 juta viewer, angkanya meningkat dari tahun yakni 1 juta viewer," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa, 22 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nixon menjelaskan, meski Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid-19, namun kebutuhan rumah tetap mengalami pertumbuhan. Untuk itu, Bank BTN rutin menggelar pameran properti secara virtual. 
 
"Dengan BTN Annniversary Virtual Property Expo kali ini, kami berharap masyarakat tetap dapat mengeksplorasi rumah idaman yang mereka butuhkan dan mewujudkannya bersama Bank BTN," jelasnya.
 
Dalam pameran kali ini, BTN menghadirkan 75 pengembang dan lebih dari 175 proyek perumahaan baik subsidi maupun non subsidi. Adapun rinciannya 35 apartemen dan 140 rumah tapak.
 
Lokasi properti yang ditawarkan juga beragam mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tapi juga di kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Bandung dan lain sebagainya. Rentang harga properti yang ditawarkan Rp160 juta hingga lebih dari Rp1,5 miliar.
 
Bank BTN menggandeng Rumah.com dalam membangun platform virtual expo. Platform yang digunakan pada pameran kali ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya platform yang lebih sederhana, interaksi calon pembeli dengan developer berjalan secara dan live streaming interactive. 
 
"Pada Virtual Exhibition ini pengunjung dapat berkomunikasi langsung via aplikasi chat WhatsApp dengan developer secara real time, sehingga kami harapkan proses penawaran, negosiasi berjalan lancar," jelasnya.
 
Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar menambahkan, BTN juga memberikan promo khusus selama pameran mulai dari 3,72 persen per tahun dengan tawaran bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan diskon asuransi jiwa sampai dengan 10 persen. 
 
"Kami menargetkan jumlah pengunjung pada BTN Anniversary Virtual Expo mencapai lebih dari 1,5 juta pengunjung dengan target penyaluran KPR/KPA dapat menyentuh Rp2,5 triliun," kata Hirwandi.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif