Rumah Larry Ellison di kawasan Palm Beach, Florida. Foto: Redfin
Rumah Larry Ellison di kawasan Palm Beach, Florida. Foto: Redfin

Berita Populer Properti, Rumah Seharga Rp1,1 Triliun Milik Bos Oracle

Properti oracle Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah miliarder
Rizkie Fauzian • 11 April 2021 08:13
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Sabtu, 10 April 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita tentang bos Oracle Larry Ellison yang beli rumah Rp1,1 triliun, revitalisasi kawasan Saribu Gadang telah rampung hingga rumah khusus nelayan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Bos Oracle Larry Ellison Beli Rumah Rp1,1 Triliun

Miliarder Larry Ellison membeli rumah properti mewah di kawasan Palm Beach, Florida. Bos Oracle Corporation tersebut merogoh USD79,5 juta atau Rp1,1 triliun (kurs Rp14.615).
 
Rumah tersebut dibeli dari pendiri Accipiter Capital Gabe Hoffman. Hoffman membeli properti tersebut pada 2012 dengan harga USD17,5 juta atau Rp255 miliar dan menjualnya kembali pada Juni 2020.
 
Rumah yang dibangun pada 1998 tersebut dibangun bergaya Tuscan. Dengan luas 1.441 meter persegi, rumah utamanya mencakup tujuh kamar dan 11 kamar mandi.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Pemerintah Rampungkan Revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) di Kabupaten Solok Selatan. Tuntasnya revitalisasi Kawasan ini menambah daftar destinasi unggulan di tanah Minang yang siap dikunjungi oleh wisatawan. 
 
Kawasan SRG sangat istimewa karena dengan area seluas 23,6 hektare, di dalamnya terdapat ratusan rumah Gadang Bagonjong, masjid, surau dan makam yang berumur ratusan tahun. Namun, seiring berjalannya waktu keberadaan Rumah Gadang mengalami kerusakan dan perlu direvitalisasi.
 
Revitalisasi kawasan rumah adat khas Minangkabau merupakan tindak lanjut saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang pada Februari 2018. Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatra Barat, Ditjen Cipta Karya telah memulai kegiatan revitalisasi sejak November 2019 dan rampung Desember 2020. 
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Pemerintah Serahkan 158 Rumah Khusus untuk Nelayan di Kepulauan Selayar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan sebanyak 158 unit rumah khusus untuk nelayan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Adanya rumah khusus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta mewujudkan hunian layak bagi para nelayan beserta keluarganya.
 
"Pembangunan rumah khusus ini diperuntukkan agar terciptanya kualitas bangunan serta sarana dan prasarana hunian nelayan yang sehat dan nyaman," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR M. Hidayat dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 April 2021.
 
Proses serah terima aset rumah khusus tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN). Selaku pihak pertama adalah Direktur Jenderal Perumahan yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan. Sedangkan pihak kedua atau penerima manfaat adalah Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif