Alasan investasi properti lebih menguntungkan. Foto: Shutterstock
Alasan investasi properti lebih menguntungkan. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Alasan Investasi Properti hingga Bantuan PSU Rumah Subsidi

Properti investasi properti BTN kpr Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Perumahan bersubsidi Bantuan PSU
Rizkie Fauzian • 03 Desember 2021 09:29
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya alasan investasi properti lebih menguntungkan hingga bantuan PSU capai 25 ribu tahun ini.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 2 Desember 2021:

1. 6 Alasan Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih sebagai persiapan di masa depan. Ada investasi saham, reksadana, emas, hingga properti.
 
Dari banyaknya jenis investasi, properti menjadi banyak yang dipilih karena dianggap lebih menguntungkan dengan kenaikan nilai yang menjanjikan di masa mendatang.
 
Selain itu, investasi properti juga dinilai minim risiko jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya sehingga banyak dipilih oleh para pelaku usaha. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Selama 2021, Bantuan PSU Rumah Subsidi Tersalurkan 25.781 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah subsidi sebesar 25 ribu unit di 33 provinsi tahun ini.
 
Tercatat hingga November 2021, realisasi bantuan PSU secara nasional mencapai 25.781 unit atau lebih besar dari target.  Adapun komponen bantuan PSU tahun ini seluruhnya berupa jalan lingkungan.
 
"Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau layak huni dan berkualitas bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Rabu, November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Bayar Tagihan hingga Iuran Rumah via Aplikasi

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengembangkan aplikasi yang mempermudah para pengelola dan penghuni rumah, perumahan, atau apartemen untuk membayar tagihan-tagihan termasuk iuran terkait hunian hingga menyampaikan keluhan dan pertukaran informasi lainnya. 
 
Direktur Operation, IT, & Digital Banking BTN Andi Nirwoto mengatakan sebagai bank terdepan di sektor perumahan, perseroan terus berupaya berinovasi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik untuk mempermudah dan melengkapi kebutuhan hidup para nasabahnya. 
 
"Kami melihat ada kebutuhan yang tinggi untuk pembayaran iuran-iuran terkait hunian terutama pada nasabah tech savvy. Dengan menghadirkan aplikasi yang sedang kami siapkan ini, harapannya ke depan akan mempermudah para nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah," jelas Andi dalam keterangan tertulis, Kamis, 2 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif