Kohler Bangun Pabrik di Cikarang
Group President Kitchen & Bath for Kohler Co, Larry Yuen (kanan) dan Managing Director Technical Resource Management and Central Procurement Sinarmas Land, Bambang Setiawan, menandatangani dokumen kerjasama dua perusahaan.
Tangerang: Walau bisnis properti masih 'tiarap' namun tidak ada yang membantah peluangnya untuk bangkit dan berkembang lebih besar. Besarnya potensi pasar ini yang mendorong Kohler membangun fasilitas produksinya di Indonesia.

Produsen perangkat dapur dan kamar mandi yang berpusat di Amerika Serikat ini segera membangun pabriknya di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Ini merupakan pabrik pertama Kohler di Indonesia semenjak kehadirannya pada 1982.


"Pembangunan tahap pertama sudah sejak akhir tahun lalu dan mulai berproduksi 2019," ungkap Managing Director Technical Resources Management and Central Procurement Sinarmas Land, Bambang Setiawan.

Ini disampaikannya di sela penandatanganan nota kerjasama antara Kohler dengan Sinasmas Land pada Rabu (2/5/2018) di The Breeze, BSD, Tangerang Selatan. Sinarmas Land adalah pengembang yang mengembangkan kawasan Deltamas.

Pembangunan pabrik ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Kohler di Indonesia. Sebaliknya bagi pihak pengembang, kehadiran Kohler di Deltamas bersama produsen kelas dunia lain akan meningkatkan daya tarik kota mandiri ini.

Seiring mulai berproduksinya pabrik-pabrik besar, Sinarmas Land meningkatkan pasokan perumahan di Deltamas berikut kawasan komersial pendukungnya. "Kota Deltamas merupakan salah satu contoh sukses integrasi kawasan perumahan, komersial dan perindustrian. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta," sambung Bambang.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id