395 rumah di Kabupaten Tabanan, Bali, menerima bantuan bedah rumah. (Foto: Media Indonesia)
395 rumah di Kabupaten Tabanan, Bali, menerima bantuan bedah rumah. (Foto: Media Indonesia)

395 Rumah di Bali Terima Bantuan Bedah Rumah

Properti sejuta rumah
Rizkie Fauzian • 04 Juli 2019 19:12
Tabanan: Sebanyak 395 rumah di Kabupaten Tabanan, Bali, menerima bantuan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp17,5 juta per unit rumah.
 
"Jumlah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun anggaran 2019 di Kabupaten Tabanan adalah 395 unit rumah," ujar Kasubdit Fasilitasi Pemberdayaan dan Kemitraan Direktorat Rumah Swadaya Ditjen Penyediaan Perumahan Niken Nawangsari.
 
Pada kegiatan tersebut Niken juga memaparkan prinsip-prinsip rumah layak huni yang perlu diterapkan pada pembangunan rumah kepada masyarakat. Rumah yang layak huni harus memenuhi persyaratan berupa keselamatan bangunan, kesehatan penghuni, dan kecukupan minimum luas bangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap kegiatan BSPS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai pendorong untuk kegiatan lainnya yang dialokasikan melalui sumber dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota, serta dana CSR dari Badan Usaha/Swasta" katanya.
 
Berdasarkan data yang ada di Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, 395 rumah yang akan menerima BSPS tersebar di Desa Antapan, Desa Megati, Desa Belimbing, Desa Pujungan, Desa Bantiran, Desa Belatungan, Desa Karyasari, dan Desa Buwit.
 
Kementerian PUPR pada 2019 akan menyalurkan dana bedah rumah untuk 3.200 unit rumah di tujuh kabupaten di Pulau Dewata tersebut. Jumlah bantuan bedah rumah adalah Rp17,5 juta per unit rumah yang terdiri atas Rp15 juta untuk bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.
 
Pelaksanaan program BSPS hingga 2019, Kabupaten Tabanan telah mendapatkan bantuan sebanyak 1.602 unit rumah yang tersebar di lima kecamatan di 20 desa.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif