Gosford Castle dalam serial Game of Thrones terjual Rp9,4 miliar. (Foto: Fox Business)
Gosford Castle dalam serial Game of Thrones terjual Rp9,4 miliar. (Foto: Fox Business)

Bekas Kastil Game of Thrones Terjual Rp9,4 Miliar

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 13 Mei 2019 14:20
County Armagh: Sebuah kastil dari abad ke-19 yang terletak di Markethill, County Armagh, Irlandia Utara, terjual dengan harga murah.
 
Gosford Castle terjual dengan harga USD656 ribu atau Rp9,4 miliar (kurs Rp14.406). Uniknya, kastil ini digunakan dalam serial Game of Thrones.
 
Kastil tersebut menjadi latar pada season ketiga Game of Thrones. Gosford Castle digambarkan menjadi wilayah Riverrun dalam serial tersebut.
Bekas Kastil Game of Thrones Terjual Rp9,4 Miliar
"Adegan eksekusi Rickard Karstark yang dipenggal oleh Robb Stark dalam salah satu episode dilakukan di depan kastil ini," kata agen real estate Maison Jeremy Baird, dikutip Fox Business.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gosford Castle sebenarnya dibangun untuk Archibald Acheson, the 2nd Earl of Gosford. Kastil tersebut dirancang oleh arsitek London Thomas Hopper.
 
Selama Perang Dunia II, kastil tersebut digunakan untuk menampung pasukan dan tawanan perang. Kemudian, dibeli oleh Kementerian Pertanian dan diubah menjadi Taman Hutan Gosford.
Bekas Kastil Game of Thrones Terjual Rp9,4 Miliar
Bertahun-tahun kemudian kastil tersebut digunakan kembali untuk kebutuhan militer sebelum dijalankan sebagai hotel dari 1983.
 
Kemudian pada 2006, kastil itu dibeli oleh Gosford Castle Development Limited sebesar USD5juta. Tujuannya untuk mengembalikan dan mempertahankan karakter dan integritas bersejarah dari kastil.
 
Saat ini, kastil tersebut akan dikembangkan menjadi enam hunian apartemen mewah dengan luas 325 meter persegi yang menawarkan pemandangan indah serta taman di atap.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif