Rusunawa Pasar Rumput dibangun sejak 2016 dan ditargetkan selesai pada tahun ini (Foto:Dok.Kementerian PUPR)
Rusunawa Pasar Rumput dibangun sejak 2016 dan ditargetkan selesai pada tahun ini (Foto:Dok.Kementerian PUPR)

Rusunawa Pasar Rumput Menggabungkan Hunian dan Pasar

Properti rusunawa
Rizkie Fauzian • 18 Februari 2019 18:51
Jakarta: Rusunawa (rumah susun sewa) dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah perumahan di kota besar seperti di DKI Jakarta. Salah satu proyek rusun yang bakal rampung tahun ini adalah rusun sewa Pasar Rumput di Jakarta.
 
"Kami targetkan pembangunan Rusunawa Pasar Rumput bisa selesai tahun ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, dikutip keterangan tertulis, Senin, 18 Februari 2019.
 
Rusunawa Pasar Rumput yang berlokasi tidak jauh dari Terminal Manggarai, Jakarta Selatan, ini memiliki ketinggian 25 lantai. Dari tiga tower yang akan dibangun, rusun ini akan mencakup 1.984 unit dan 1.314 kios.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rusunawa ini dibangun sejak 2016, progresnya sudah mencapai 93 Persen. Setelah pembangunan Rusunawa Pasar Rumput selesai akan diserahterimakan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dikelola lebih lanjut," kata Khalawi.
 
Rusunawa Pasar Rumput Menggabungkan Hunian dan Pasar
Rusunawa Pasar Rumput memiliki ketinggian 25 lantai(Foto:Dok.Kementerian PUPR)
 
Rusunawa Pasar Rumput menggunakan konsep mixed use atau penggabungan antara hunian, komersial, dan pasar. Bagian bawah akan dimanfaatkan sebagai pasar, sedangkan bagian atas dibangun unit hunian tempat tinggal serta prasarana pendidikan untuk anak-anak.
 
Perencanaan pembangunan Rusunawa Pasar Rumput dikerjakan oleh PT Adhika Karsa Pratama dengan kontraktor pelaksana adalah PT Waskita Karya, dan konsultan PT Ciria Jasa Cipta Mandiri. Nilai kontrak pembangunan Rusunawa Pasar Rumput mencapai Rp961 miliar.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif