Di masa pandemi covid-19, membeli properti dinilai merupakan keputusan yang tepat. Foto: Shutterstock
Di masa pandemi covid-19, membeli properti dinilai merupakan keputusan yang tepat. Foto: Shutterstock

Momentum Tepat Beli Properti di Tengah Pandemi

Properti investasi properti apartemen bisnis properti alam sutera
Rizkie Fauzian • 29 Juli 2020 15:47
Jakarta: Di masa pandemi covid-19, membeli properti dinilai merupakan keputusan yang tepat. Situasi pasar yang penuh tekanan membuat harga rumah relatif lebih rendah.
 
"Secara logika, ketika terjadi penurunan seperti ini maka terjadi koreksi di berbagai sektor termasuk koreksi di sektor properti," kata Sales Division Head EleVee Project Kristien Andriani Wibowo kepada Medcom.id.
 
Kristien menjelaskan untuk level ke bawah saat ini kemampuan membeli semakin sulit akibat pandemi. Keinginan membeli rumah biasanya harus ditunda karena ada kebutuhan lainnya yang lebih mendesak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi di segmen menegah dan ke atas, mereka terkena dampak tetapi kemampuan cadangan, kemampuan me-manage cash flow masih baik, jadi inilah saat yang tepat beli properti," jelasnya.
 
Menurutnya, saat ini merupakan momentum yang baik membeli properti terutama bagi mereka yang memiliki cash flow kuat. Sedangkan mereka dengan cash flow lemah memutuskan untuk menjual aset bergerak maupun tidak bergerak seperti properti.
 
"Mereka menjual karena kondisi market sedang frustasi, banyak yang menjual murah di bawah harga sebenarnya, jadi ini kesempatan bagi kelompok yang bisa mempertahankan cash flow dengan baik untuk membeli," ungkapnya.
 
Sementara itu, pengembang bisa menjual produk yang dapat disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Misalnya hunian yang dapat mengakomodir segala kebutuhan penghuni rumah.
 
Salah satunya, proyek apartemen yang diluncurkan oleh Alam Sutera. EleVee merupakan apartemen premium yang dibuat dengan konsep dan fitur yang disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.
 
Apartemen EleVee memiliki luas bervariasi mulai dari 90 meter persegi untuk dua kamar tidur hingga tipe penthouse dengan luas 160 meter persegi. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,7 miliar.
 
"Kami akan meluncurkan dua tower Agustus ini. Totalnya ada 500 unit apartemen dari dua tower tersebut," jelasnya.
 
Elevee Alam Sutera berlokasi di Jalan Jalur Sutera Barat, Alam Sutera, Tangerang Selatan dibangun di atas lahan seluas empat hektare (ha) dengan total kawasan secara keseluruhan seluas 19 hektar.
 

(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif